HOME » BERITA » SUBARU LUNCURKAN CROSSOVER XV MESIN KECIL DI INDONESIA

Subaru Luncurkan Crossover XV Mesin Kecil di Indonesia

Sabtu, 18 Agustus 2012 11:05



Subaru Luncurkan Crossover XV Mesin Kecil di Indonesia
Subaru XV
Mobil Terkait : Mobil Subaru Xv Dijual

Otosia.com - Pasca-Lebaran dan masa digelarnya Indonesia International Motor Show 2012 akan menjadi kesempatan bagi Subaru Indonesia untuk memperkenalkan Subaru XV mereka.

Namun setelah beredar kabar bahwa yang dipasarkan akan menggunakan mesin 2.000 cc, crossover SUV XV untuk pasar Indonesia ternyata dipertimbangkan untuk menggunakan mesin yang lebih kompak, yakni berkapasitas 1.600 cc.

Data ini diperoleh berdasarkan keterangan pemesanan di Kementerian Perindustrian bahwa Subaru akan memboyong XV 1.6i transmisi CVT dengan All Wheel Drive dan sedang menjalani proses uji coba di Tanah Air. Namun memang, crossover yang kemudian oleh Subaru Indonesia atau TC Subaru lebih dikedepankan sebagai SUV ini sudah dipastikan hadir pada September mendatang.

"Kami akan menghadirkan XV sebagai alternatif menarik pasar SUV di Indonesia pada IIMS 2012," ungkap Glenn Tan, Presiden Direktur TCS, pada suatu kesempatan.

Di luar negeri, XV memang dipasarkan dalam pilihan kapasitas mesin, yakni 2.000 cc dan 1.600 cc. Produksi crossover XV mesin 2.000 cc baru dimulai pada September di Malaysia, sementara crossover XV 1.600 cc diproduksi di Jepang.

Glenn mengatakan bahwa pemesanan sudah mulai dibuka, tetapi konsumen baru bisa terima unit pada Januari tahun depan. Pasalnya, produksi baru dimulai pada Desember di Malaysia.

Produk dari Malaysia ini dipasarkan ke negara yang berada di bawah Motor Image Group untuk wilayah Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Soal harga, Glenn memperkirakan di bawah Rp. 350 juta.(kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail