HOME » BERITA » SUKSES RAIH PODIUM, NASIB BAUTISTA BELUM JELAS

Sukses Raih Podium, Nasib Bautista Belum Jelas

Jum'at, 28 September 2012 21:00



Sukses Raih Podium, Nasib Bautista Belum Jelas
Alvaro Bautista (c) AFP

Otosia.com - Berbagai media massa dan penghuni paddock MotoGP memprediksi Alvaro Bautista akan melanjutkan kerja sama dengan San Carlo Honda Gresini setelah meraih podium perdananya di San Marino.

Namun pada jumpa pers MotoGP Aragon hari Kamis (27/9), Bautista mengaku bahwa posisinya masih belum menentu. "Hingga kini, tak ada yang bisa saya katakan mengenai tahun depan. Belum ada kepastian," ujarnya.

Honda RC213V milik tim San Carlo Honda Gresini adalah satu-satunya motor prototipe yang belum memiliki pebalap musim depan. Beberapa pebalap sempat diisukan akan menggantikan Bautista, di antaranya Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Scott Redding, Jonathan Rea, Ben Spies dan Andrea Iannone.

Ternyata, Dovizioso, Spies dan Iannone akan bergabung di Ducati musim depan. Sementara Crutchlow telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Jadi, Bautista dan Redding merupakan dua pilihan tersisa.

Pebalap Inggris, Redding menjalani uji coba dengan Ducati beberapa waktu lalu, dan hasilnya cukup baik. Selain itu, San Carlo yang merupakan sponsor Gresini dan merupakan snack asal Italia, menjual produknya di Inggris. Jadi keberadaan Redding tidak akan menimbulkan masalah bagi sponsor.

Namun, Bautista telah menunjukkan progres yang menanjak musim ini. Puncaknya, yakni saat ia sukses finis di posisi ketiga di San Marino. Pimpinan tim, Fausto Gresini juga pernah menyatakan ingin melanjutkan kerja sama dengan pebalap Spanyol itu. (sp/kny)

Sumber : Bola.net








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail