HOME » BERITA » SUPLAI SUZUKI ERTIGA KE DEALER BARU 8.300 UNIT

Suplai Suzuki Ertiga ke Dealer Baru 8.300 Unit

Kamis, 19 Juli 2012 17:35



Suplai Suzuki Ertiga ke Dealer Baru 8.300 Unit
Suzuki Ertiga (Foto: Nazar Ray)
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Pendatang baru di kelas low MPV, Suzuki Ertiga, cukup mendapat sambutan hangat pasar otomotif nasional. Hingga saat ini jumlah inden telah mencapai 20 ribu unit lebih secara nasional, sehingga konsumen harus rela cukup lama.

"Ertiga kami launching 22 April, tapi sejak 10 Februari kami sudah menerima order. Dari tanggal 10 Februari sampai sekarang kami telah menerima pesanan 20 ribu lebih, dan masing-masing daerah tingkat indennya berbeda-beda," kata Davy Tuilan, Direktur Penjualan SIS R4, di sela-sela peluncuran dealer Suzuki CAB - Ciputat, Rabu (18/7).

Dia mencontohkan, untuk wilayah Jabodetabek, inden Ertiga tipe GX dan GL sampai November 2012, sedangkan untuk Denpasar - Bali bulan September. Sementara Ertiga varian yang sama baru bulan Desember.

"Masing-masing dealer indennya berbeda, tapi kalau untuk Jakarta tidak jauh, misalnya yang satu bulan November, dan dealer lainnya Desember," terang Davy.

Dalam membagi suplai unit, Suzuki memberikan otonomi kepada masing-masing dealer daerah untuk membagi unit Ertiga yang dikirim. Dari permintaan dealer secara nasional, Suzuki baru memasok 8.300 unit.

"Sampai sekarang ini suplai kami ke dealer 8.300 unit, sisanya sekitar 11.700-an unit, ini sisa yang masih inden, menunggu," ungkapnya.Untuk memenuhi tingginya permintaan, SIS mengaku belum berencana meningkatkan produksi Ertiga dari volume yang ada saat ini.

"Mulai dari hitungan reproduksi, lembur dan sebagainya, produksi kami saat ini mencapai antara 4.200 sampai 4.800 unit per bulan," tutup Davy.(kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail