HOME » BERITA » SUV DIESEL YANG COCOK DIPAKAI SAAT MUDIK

SUV Diesel Yang Cocok Dipakai Saat Mudik

Selasa, 24 Juli 2012 08:30



SUV Diesel Yang Cocok Dipakai Saat Mudik
3 SUV Diesel Cocok Untuk Mudik
Mobil Terkait : Mobil Mitsubishi Pajero Dijual

Otosia.com - Perjalanan jauh saat mudik tentu akan sangat sangat melelahkan. Tapi dengan menggunakan pilihan kendaraan yang tepat akan mampu mengurangi rasa lelah saat berkendara.

Bagi yang sedang mempersiapkan dan berencana membeli kendaraan jenis SUV bermesin diesel yang akan dipergunakan mudik nanti. Untuk itu otosia.com memilih 3 merk SUV yang bisa dijadikan rekomendasi dalam menentukan pilihan.

Dalam menentukan pilihan, ada beberapa kriteria yang menjadi penentu. Yang pertama adalah performa mesin tangguh, konsumsi bahan bakar, daya angkut, kenyamanan dan juga faktor keselamatan mobil.

Sehingga dari kriteria ini, didapatkan 3 kendaraan SUV mesin diesel yang dianggap sebagai alat transportasi mumpuni saat mudik nanti. Yang pertama ada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan yang ketiga adalah Chevrolet Captiva. Dan pada mesin ketiga mobil ini sudah menggunakan teknologi Common Rail.

Spesifikasi Teknis Mesin

Toyota Fortuner diesel memang hadir dengan dimensi body yang sedikit lebih besar ketimbang 2 rivalnya. Namun sayang untuk performa mesin, Fortuner memang paling kecil. Sebab mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter ini sanggup menghasilkan tenaga 102 hp dengan torsi mencapai 265 Nm.

Selanjutnya adalah Mitshubisi pajero Sport. Dengan kapasitas mesin yang sama dengan Fortuner, mesin empat silinder Pajero mampu memberikan daya yang jauh lebih besar yaitu 178 hp dengan torsi puncak yang mencapai 350 Nm. Hal ini dikarenakan telah didukung dengan perangkat turbocharged.

Yang ketiga ada Chevrolet Captiva dengan kapasitas mesin 2.0 liter yang juga merupakan paling kecil di antara dua rivalnya. Namun terbilang lebih kecil ketimbang Fortuner, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 163 hp dengan torsi melimpah hingga 360 Nm. Performa besar ini tak luput dari penggunaan perangkat turbocharger lengkap dengan intercooler.

Fitur Keselamatan

Lalu untuk sistem keselamatan, Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Captiva telah dilengkapi dengan standar keselamatan terkini seperti airbag dan juga sistem rem ABS. Sedang untuk segi kenyamanan ketiga mobil ini sama-sama menyuguhkan ciri khas masing-masing.

Kemudian untuk desain tampilan mobil tentu tergantung pilihan Anda, sebab ketiga mobil ini sama-sama memiliki kesan sporty dan tangguh. Lalu untuk segi harga bekas ketiga kendaraan ini saling bersaing dimana memang Pajero Sport diesel sedikit lebih mahal, kedua Fortuner dan yang harga kisaran lebih murah Captiva.(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail