HOME » BERITA » SUZUKI AKUI CEDERA HAMBAT ADAPTASI ALEX RINS

Suzuki Akui Cedera Hambat Adaptasi Alex Rins

Rabu, 11 Januari 2017 10:45

Suzuki Akui Cedera Hambat Adaptasi Alex Rins
Alex Rins (c) Suzuki

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengakui bahwa cedera yang dialami sang debutan, Alex Rins memang menghambat proses persiapan timnya dalam menghadapi MotoGP 2017. Meski begitu, dalam wawancaranya dengan Diario Motori, Brivio optimis Rins akan kompetitif tepat waktu.

Cedera punggung langsung merundung Rins ketika pembalap berusia 21 tahun ini mengalami kecelakaan pada hari kedua uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada November lalu. Hanya sempat menjajal GSX-RR selama satu hari, Rins juga terpaksa absen dalam uji coba Jerez sepekan setelahnya.


"Uji coba berjalan sangat baik dan kami dapat banyak data dari Andrea Iannone. Sayang, Alex tak bisa maksimal. Kami sudah melihat hal positif darinya, namun masih terlalu dini. Kami akan memulai segalanya dari nol. Kecelakaannya menghambat persiapan, tapi ia masih muda dan program kami untuknya masih sangat luas," ujar Brivio.


Pria asal Italia ini mengaku ingin Iannone dan Rins punya level performa yang sama sesegera mungkin, namun yakin Rins memang butuh waktu untuk beradaptasi. Seperti yang mereka lakukan kepada Maverick Vinales, Suzuki pun bertekad telaten membimbing Rins sampai mampu tampil di papan atas.


"Dari sudut pandang olahraga, tentu kami ingin mereka segera bertarung melawan sekaligus memotivasi satu sama lain. Saya rasa ini target semua tim. Tapi kami menyadari jalan yang kami tempuh dengan Alex akan butuh waktu. Kami akan memakai pengalaman dua tahun kami untuk membimbingnya," tutup Brivio. (dm/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-12
detail

BERITA POPULER