HOME » BERITA » SUZUKI DREZA, GEN BARU SEPERTI VELOZ?

Suzuki Dreza, Gen Baru seperti Veloz?

Khoirudin | Jum'at, 08 Januari 2016 22:15

Suzuki Dreza, Gen Baru seperti Veloz?
Suzuki Ertiga Dreza (Foto: Nazar)
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Ertiga Dreza diusung tidak hanya dengan nama tambahan baru, tetapi memang kelas baru. Suzuki Indomobil menaruhnya di segmen low-MPV kelas Rp 200 juta ke atas atau tidak seperti tradisi sebelumnya yang kental dengan harga seratus jutaan.

Apakah lantas ada rencana bahwa Dreza akan berdiri sendiri seperti di Toyota dengan Veloz dari keluarga Avanza? Ini pun menjadi tanda tanya. Namun, pihak Suzuki segera menjawabnya.

"Tidak. Kalau teman-teman di sebelah dibedakan, kalau kami enggak. New Ertiga Dreza ini adalah kesatuan dari New Ertiga. Ini adalah varian tertinggi yang kami miliki yang kami harapkan dapat meniti segmen Rp 200 jutaan bagi konsumen khusus yang punya citra diri lebih tinggi," kata Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Namun, bukan tidak mungkin hal itu dibicarakan, seperti disampaikan Davy J Tuilan 4 W Sales, Marketing and DND Director PT SIS.

"Misalnya saja, mungkin setelah pertemuan ini kami ngobrol, boleh juga ada (khusus) Dreza. Bisa, tetapi harus ubah konsep dulu. Ertiga punya arti dan filosofi mendalam buat Suzuki," ujarnya.

Perubahan konsep itu dengan kata lain bahwa mobil sama sekali tidak ber-DNA Ertiga. Bentuknya harus baru. Jika tetap berwajah serupa Ertiga, maka nama itu harus tetap diemban.

"Kalau New Ertiga Dreza kami jadikan misalnya New Dreza, itu secara total akan mengubah konsep. Jadi, selama bentuk mobilnya seperti itu, harus di bawah payung Ertiga."

(kpl/why/rd)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-25
detail

BERITA POPULER