HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA DI INDONESIA TAK SEBAGUS DI INDIA?

Suzuki Ertiga di Indonesia Tak Sebagus di India?

Jum'at, 20 April 2012 13:18



Suzuki Ertiga di Indonesia Tak Sebagus di India?
Suzuki Ertiga
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual

Otosia.com - Kabar soal kedatangan Suzuki Ertiga di Indonesia semakin kencang menjelang peluncurannya pada 22 April mendatang. Sementara itu, India sudah memunculkan utuh kepada publik beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 12 April.

Hal ini memperlihatkan sejumlah perbedaan, sesuai dengan segmentasi dan data yang tertera di brosur di masing-masing negeri. Sejumlah fitur di Indonesia, menurut Buana Indomobil Trada, selaku perwakilan dealer resmi mobil Suzuki Jakarta, dipukul rata, sementara India punya variasi lebih banyak.

Penyejuk ruangan misalnya. Suzuki Ertiga India memiliki pilihan AC single dan double blower, sedangkan di Indonesia cukup dengan pilihan AC single. Soal varian sendiri, Indonesia punya GA, GL, dan yang termahal GX. India terdiri dari enam varian  yakni LXi, VXi, ZXi, LDi, VDi, dan ZDi.

Jumlah varian ini pun terkait pada ragam mesin dan jenisnya. Seperti di India, Ertiga punya Turbodiesel 1.3L D13A DDIS, sementara di Indonesia semua varian menggunakan mesin K14B dengan bahan bakar bensin.

Mesin K14B DOHC VVT yang disematkan di Ertiga Indonesia sendiri memiliki tenaga 96 PS pada putaran mesin per menit (RPM) 6.000 dengan konsumsi bahan bakar dalam kondisi terhemat satu liter untuk 16 km.

Putaran RPM rendahnya sendiri diklaim responsif dan smooth. Mesin K-series tersebut berbasis double over head camshaft DOHC dengan pengikat antara camshaft dan crankshaft untuk mengatur katup masuk-buang menggunakan jenis rantai (metal timing chain), yang sebagai perbandingan sejumlah mesin DOHC masih menggunakan karet atau timing belt. (kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail