HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA DREZA TERNYATA DIBUAT OLEH ORANG INDONESIA

Suzuki Ertiga Dreza Ternyata Dibuat oleh Orang Indonesia

Khoirudin | Kamis, 14 Januari 2016 21:15

Suzuki Ertiga Dreza Ternyata Dibuat oleh Orang Indonesia
Suzuki Ertiga Dreza (Foto: Nazar)

Otosia.com - Ertiga merupakan mobil low-MPV yang populer di sejumlah negara Asia, terutama di Indonesia. Namun ketika Ertiga tipe Dreza dari akhirnya dipasarkan, kehadirannya hanya didapati di Indonesia, tidak ada di negara lain.

PT Suzuki Indomobil Sales mengonfirmasi hal itu, dan bahkan mengatakan mobil ini dibuat hanya dengan melibatkan desainer dari Indonesia.

"Ertiga Dreza originaly memang didesain untuk Indonesia. Pernah ada yang bilang, ini diluncurkan di India, hah, mana bisa. Ternyata itu berita bocoran dari sini. Jadi, pada waktu engineer dari Suzuki Motor Corp melakukan early design dari Drezza, hanya desainer dari Indonesia yang dilibatkan," kata Davy J Tuilan 4 W Sales, Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Tidak ada desainer dari India ataupun Thailand yang turut dalam penggarapannya. Alasannya, karena pembeli mobil untuk tipe kali ini diperkirakan terbanyak hanya di Indonesia.

"Saya enggak tahu kenapa ya, kan ada banyak negara lain, ada India. Kayaknya low-MPV di negara-negara itu untuk segmen Rp 200 juta ke atas itu enggak gemuk. Namun, di Indonesia itu punya pasar gemuk, dan pasarnya punya taste yang berbeda," ujarnya.

Tiga varian dipasarkan dengan harga lebih mahal dari tipe Ertiga yang sudah ada sebelumnya.

New Ertiga Dreza MT dijual dengan harga Rp 229.500.000, New Ertiga Dreza GS dengan harga Rp 223.900.000, dan New Ertiga Dreza GS AT dijual dengan harga Rp 236.500.000. Semua dipasarkan dengan harga on-the road (OTR) di wilayah Jabodetabek.

"(Perbedaan taste) yang membuat kami itu lebih kreatif dalam meng-create suatu produk. Semakin kreatif, cost produk semakin tinggi. Namun, di Indonesia, ada segmen yang cocok kalau Ertiga dibikin lebih cakep," aku Davy.

(kpl/why/rd)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-25
detail

BERITA POPULER