HOME » BERITA » SUZUKI ERTIGA VERSI MATIK? TUNGGU TANGGAL MAINNYA!

Suzuki Ertiga Versi Matik? Tunggu Tanggal Mainnya!


Suzuki Ertiga Versi Matik? Tunggu Tanggal Mainnya!
Suzuki Ertiga (Foto: Nazar Ray)
Selasa, 24 April 2012 15:05

Otosia.com - Setelah meluncurkan tiga varian Ertiga transmisi manual, Suzuki menggadang-gadang menambah versi transmisi otomatis. Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum dapat memastikan kapan model matik meluncur. Diperkirakan SIS merilisnya akhir tahun atau awal 2013, yang kemungkinan besar diaplikasikan pada Ertiga GL dan GX.

Suzuki menyatakan untuk memperkuat line up Ertiga dengan varian matik butuh respon pasar yang baik, apalagi di Indonesia penggunaan mobil dengan percepatan otomatis jumlahnya masih kurang dari 10 persen.

"Menurut pandangan kami, pasar mobil matik kurang dari 10 persen. Karena itu, saat ini kami memprioritaskan manual transmission. Tapi tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini kami akan meluncurkan model automatic transmission sambil kami melihat respon dari pasar," kata Toshihiro Suzuki, Representative Director & Executive Vice President Suzuki Motor Corporation (SMC) pada saat peluncuran Ertiga di Jakarta, Minggu (22/4).

Sedangkan Endro Endro, Direktur Marketing dan Pengembangan Dealer SIS mengamini jika Suzuki menyiapkan Ertiga matik, tapi tidak dilakukan dalam waktu dekat. "Transmisi otomatis lagi dipersiapkan. Tentunya kita juga sedang mempersiapkan perangkat-perangkatnya, sehingga transmisi otomatis dapat memperkaya varian Ertiga," ungkap Endro.

Selain menyiapkan varian transmisi otomatis, SIS berencana melengkapi Ertiga dengan AC double blower. "Rencana penambahan AC double blower mungkin waktunya bersamaan dengan peluncuran Ertiga transmisi otomatis," tutup Endro. (kpl/nzr/bun)


Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail