HOME » BERITA » SUZUKI WAGON R UNTUK MOBIL MURAH BAKAL PAKAI POWER WINDOW?

Suzuki Wagon R untuk Mobil Murah Bakal Pakai Power Window?

Kamis, 27 Juni 2013 08:15



Suzuki Wagon R untuk Mobil Murah Bakal Pakai Power Window?
Ilustrasi: Suzuki Wagon R Stingray

Otosia.com - Batalnya penguakan wujud Wagon R sebagai mobil murah Suzuki di PRJ membuat sejumlah calon konsumen juga media tak bisa melihat lebih jauh mengenai spesifikasi yang mungkin ada pada kendaraan tersebut.

Namun, gambar bocoran dari sebuah dealer menunjukkan bahwa selain sudah memiliki power steering, empat tombol jendela di bagian dalam pintu, tepatnya di sandaran tangan, menunjukkan bahwa Wagon R juga dipasangi power window.

Power Windon Suzuki Wagon R

Kabar ini belum terkonfirmasi langsung, walau gambar sudah bicara banyak.

Adapun Wagon R menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm. Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan.

Dengan mesin ber-cc kecil itu, Wagon R sudah memenuhi syarat pemerintah terhadap mobil murah ramah lingkungan alias LCGC. Wagon R sendiri mulai dipasarkan di India pada pertengahan Januari lalu. Dengan mesin tersebut, konsumsi bahan bakar luar kota atau tol 18,9 km per liter di jalan tol, sedangkan dalam kota 14,2 km per liter.

Wagon R punya bentuk masih dekat dengan model Karimun yang dipasarkan di Tanah Air. Bentuknya yang mengotak memang cenderung lebih manis sekaligus lebih sporty ketimbang A-Star, salah satu contoh mobil yang dikabarkan akan menjadi mobil murah Suzuki.(kpl/why/abe)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-10-15
detail