HOME » BERITA » SWIFT SEDAN TETAP DIKATEGORIKAN 'SMALL CARS'

Swift Sedan Tetap Dikategorikan 'Small Cars'

Sabtu, 07 April 2012 13:50



Swift Sedan Tetap Dikategorikan 'Small Cars'
Suzuki Swift Sedan (Foto: Autocarindia)
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Swift Dijual

Otosia.com - Suzuki Swift sedan atau yang di India bernama Dzire akan memulai debutnya di Negeri Sari itu pada kisaran tahun ini. Banyak yang coba membandingkannya dengan Swift, disamping soal perbedaan mencolok terhadap adanya 'buntut' bagasi pada Dzire.

Namun tim autocar India menyebut bahwa tidak banyak perbedaan yang ditampilkan di antara keduanya. Namun sebagian kecil memang bisa dirasakan. Seperti misalnya, secara garis besar Dezire terasa lebih mewah dan disebut memiliki sejumlah fitur seperti pada Suzuki SX4. Namun, ini akan tergantung dari varian yang kelak dipasarkan.

Secara bentuk memang kita mudah mengategorikan Dzire sebagai sedan atau saloon, walaupun Pemerintah India mengategorikannya sebagai 'small cars', karena panjangnya yang hanya 3.995 mm. Bagian bagasi itu eksis walaupun ukurannya tidak signifikan.

Sebagai perbandingan, Swift menyediakan ruang bervolume 124 liter untuk menaruh tas dan koper, sementara Dzire 316 liter. Namun karena sedikit lebih panjang, dimensi pintu belakang juga ikut lebih besar.

Masuk ke dalam kabin, wheelbase menunjang kenyamanan penumpang belakang karena posisi kaki-kaki roda belakang yang agak menjauh dari (maaf) bokong penumpang plus kursi yang lebih empuk serta suspensi yang diubah sesuai peruntukannya.

Perbandingan harga di antara keduanya 53.000 - 66.000 rupee alias tidak terlalu banyak. Mesinnya sama-sama segaris, tetapi dengan sedikit perbedaan komposisi bahan bakar, Swift (1:18,6) sementara Dzire lebih hemat (1:23,4) untuk pemakaian dalam kota - tol.

Andai mobil ini diboyong Suzuki Indonesia masuk ke dalam negeri, Anda calon konsumen mungkin tinggal membandingkan selera: suka yang hatchback atau bentuk sedan. (kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail