HOME » BERITA » TAK ADA DOWNGRADE, ERTIGA TETAP PUNYA IMMOBILIZER

Tak Ada Downgrade, Ertiga Tetap Punya Immobilizer


Tak Ada Downgrade, Ertiga Tetap Punya Immobilizer
Suzuki Ertiga (Foto: Dealersuzukimobil)
Sabtu, 14 April 2012 11:10

Otosia.com - Menyambung janji Suzuki untuk tidak menurunkan kualitas Ertiga di pasar Indonesia, pihaknya memastikan bahwa fitur unggulan akan tetap terpasang di varian-varian mobil mini-MPV ini.

Seperti disampaikan Lia Cila dari Buana Indomobil Trada selaku perwakilan dealer resmi mobil Suzuki Jakarta fitur keamanan immobilizer akan tetap terpasang di Ertiga ini. "Immobilizer tetap ada. Itu untuk varian GL dan GX," ucapnya.

Varian GL dan GX adalah varian menengah dan atas dari jajaran varian edisi awal Ertiga di Indonesia. Semuanya menggunakan transmisi manual. Soal harga, GL sendiri dihargai Rp. 153 juta, sedangkan GX Rp. 165 juta. Adapun Suzuki Ertiga tipe termurah dilepas Rp. 143 juta (tipe GA).

Fungsi dari teknologi immobilizer sendiri adalah mencegah mesin mobil menyala tanpa keberadaan kunci kontak asli.

Teknologi yang sudah umum di pasar kendaraan Eropa ini mencakup kerja perangkat chip di dalam kunci, serta komputer dalam mobil (ECU) dan sistem pada kunci kontak. ECU tidak akan memerintahkan mesin mobil untuk menyala jika chip di kunci tidak bertemu sistem di dalam rumah kunci kontak.

Di luar fitur keamanan, Suzuki Ertiga untuk varian GL dan GX sendiri sudah memiliki sistem audio CD sebagai fitur hiburan. (kpl/why/bun)


Mobil Terkait : Mobil Suzuki Ertiga Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail