HOME » BERITA » TAK BISA JADI TAKSI ONLINE, AGYA-AYLA BEKAS SEDIKIT TERSEOK

Tak Bisa Jadi Taksi Online, Agya-Ayla Bekas Sedikit Terseok

Rabu, 11 Januari 2017 20:15

Tak Bisa Jadi Taksi Online, Agya-Ayla Bekas Sedikit Terseok
Foto: Otosia.com

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Aturan mengenai penggunaan mobil untuk taksi online masih memagari LCGC dengan mesin di bawah 1.300 cc untuk turut serta. Efeknya, penjualan untuk mobil bekasnya terkena pengaruh.

Data litbang jual beli onlie merujuk pada Ketua Ikatan Pedagang Mobkas Jakarta Timur (IPMJ), Ahmad Fadillah, menunjukkan bahwa harga LCGC bekas akan menurun seiring dengan peraturan pemerintah melarang penggunaan mobil di bawah 1.300 cc untuk taksi online.

“Ya memang benar LCGC paling stabil itu Agya dan Ayla, tetapi setelah peraturan pemerintah menetapkan ketentuan mobil Uber dan Grab dilarang di bawah 1.300 cc, Agya dan Ayla penjualannya tidak begitu bagus lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan bahwa harga jual kembali untuk di kelas MPV, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, masih stabil.

Sementara itu, data litbang menunjukkan justru Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio berada paling atas di daftar untuk urusan harga purnajual terbaik.

Data terakhir sendiri menunjukkan bahwa Daihatsu Xenia R Sporty keluaran tahun 2015 menjadi mobil yang ketika dijual kembali punya harga sangat stabil. Jika di awal tahun 2016 dijual dengan harga pasaran Rp 194 jutaan, di Desember lalu banderolnya menjadi Rp 180 jutaan.

(kpl/why/fdk)

Toyota Agya
 
12 Foto






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-11
detail

BERITA POPULER