HOME » BERITA » TAK KAYA RAYA, PETRUCCI AKUI BANGGA DAPAT DUCATI GP17

Tak Kaya Raya, Petrucci Akui Bangga Dapat Ducati GP17

Rabu, 11 Januari 2017 09:30

Tak Kaya Raya, Petrucci Akui Bangga Dapat Ducati GP17
Danilo Petrucci di atas Desmosedici GP17. (c) Pramac Racing

Pergi.com bagi-bagi voucher tiket pesawat Rp 100,000

Otosia.com - Pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci mengaku bangga bisa mendapat motor pabrikan Ducati Desmosedici GP17 di MotoGP musim ini, yakni motor yang sama persis dengan milik duet tim pabrikan Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Hal ini Petrucci sampaikan dalam wawancaranya dengan Diario Motori.

Petrucci mengaku telah banyak berkorban dan bekerja sangat keras sejak anak-anak demi turun di MotoGP, tanpa dukungan dana yang besar seperti beberapa rider Grand Prix ternama. Murni mengandalkan talenta dan kemampuan, rider Italia 26 tahun ini pun senang jerih payahnya diakui oleh Ducati.
Danilo Petrucci dan Daniele Romagnoli. (c) Pramac Racing
"Tentu GP17 menghadirkan tekanan tersendiri, tapi juga kesempatan emas. Ayah saya tak kaya raya dan saya tak pernah punya sponsor besar, jadi bagi saya ini kepuasan luar biasa. Ducati merupakan salah satu motor tercepat di dunia, saya merasa terhormat bisa mengendarainya. Jadi jika ingin lebih cepat lagi, semua tergantung diri saya sendiri," ujarnya.


Rider berjuluk Petrux ini pun berharap dirinya bisa bersaing sengit dengan rider-rider pabrikan lain. "Level persaingan tahun ini akan lebih tinggi ketimbang tahun lalu. Sekarang Maverick Vinales ada di Yamaha, Andrea Iannone di Suzuki, Jorge Lorenzo di Ducati... dan Danilo di atas pabrikan Ducati! Saya akan mencoba menempel mereka," tuturnya.


Petrucci pun mengaku akan punya kesempatan bertukar data dan informasi dengan Lorenzo. "Itulah alasan mengapa Ducati menyediakan GP17 ketiga. Saya bisa paham benar hal spesial yang dimiliki Jorge dan di mana ia bisa lebih cepat ketimbang saya," pungkasnya. (dm/kny)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-1-12
detail

BERITA POPULER