HOME » BERITA » TAMBAH FITUR BARU, TERIOS FACELIFT NAIK HARGA RP 3 - 10 JUTA

Tambah Fitur Baru, Terios Facelift Naik Harga Rp 3 - 10 Juta


Tambah Fitur Baru, Terios Facelift Naik Harga Rp 3 - 10 Juta
Daihatsu Terios Facelift (Foto: Nazar Ray)
Kamis, 29 Agustus 2013 14:15

Otosia.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya melakukan penyegaran pada Daihatsu Terios. Setelah sekian tahun nyaris tanpa perubahan berarti, kini Terios disemati sejumlah fitur-fitur baru, dan penyegaran di sisi interior dan eksterior. Yang paling menonjol pada sport utility vehicle (SUV) 7 penumpang ini adalah penambahan peranti keselamatan dan keamanan.

Dengan beberapa perubahan Terios baru mengalami penyesuaian harga. Kenaikan harga dari versi sebelumnya mulai dari tipe terendah Rp3 juta dan Rp 7-10 juta untuk tipe teratas.

“Improvement kami lakukan atas beberapa bagian di interior dan eksterior. Ban lebih lebar, dan Terios sekarang lebih safety,” ujar Toto Suryana Wijaya, Chief Operation Officer PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di sela-sela peluncuran di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Kamis (29/8).

Berubah pada beberapa sektor tidak dibarengi di balik kaps mesin. Artinya sektor dapur pacu tidak ada perubahan dengan model lama. Terios facelift tetap menggondol mesin berkapasitas 1.495 3SZ-VE DOHC VVT-I.

Namun Terios facelift kini dilengkapi Dual SRS airbag dan sabuk pengaman Pretensioner & Force Limiter Seatbelt untuk menjaga ruang gerak saat terjadi benturan, serta fasilitas sandaran kepala di seluruh baris tempat duduk, AC Double Blower dan Cabin Air Filter.

Untuk seluruh varian TX tekah dibekali Touche Screen Integrated 2DIN Audio CD, DVD, MP3, YSB, AUX dan GPS. Sementara model Terios TX AT dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS) yang memungkinkan pengemudi tetap dapat mengendalikan kendaraan saat terjadi pengereman mendadak.

Perubahan lain dapat terlihat pada eksterior, yang meliputi front and rear bumper guard, overfender, dan side stone guard, menjadikan Terios tambah tangguh sekaligus maskulin. Pada tipe TX, desain baru juga dilengkapi alloy wheel dan spare wheel cover, rear spoiler serta retractable outer mirror. Sedangkan di bagian dalam, konsep yang diusung New Black Interior Design yang lebih sporty dan elegan dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu.

Daihatsu Terios menawarkan 6 warna pilihan, yakni Midnight Black, Classic Silver, Icy White, Sand Gold, Dark Gray, dan Royal Red.

Terios tipe TS MT dijual Rp 169,5 juta, TS AT seharga Rp 180,3 juta, TX MT dibanderol Rp 199,7, dan varian tertinggi dilabeli harga 213,8 juta. (kpl/nzr/rd)

Artikel Lainnya

Daftar Harga Daihatsu Terios Mei 2012

Terios dan Xenia Sabet Penghargaan NPS

Orang Venezuela Pakai Daihatsu Terios Indonesia

Terios Double Airbag, Sebentar Lagi!

Habis Xenia, Sambung Ayla, Lalu Terios

 


Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Terios Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2014-2-8
detail