HOME » BERITA » TAMPILAN SEGAR NEW SUZUKI GRAND ESCUDO 2013

Tampilan Segar New Suzuki Grand Escudo 2013

Jum'at, 13 Juli 2012 15:30



Tampilan Segar New Suzuki Grand Escudo 2013
New Suzuki Grand Escudo 2013 (Carscoop)
Mobil Terkait : Mobil Suzuki Escudo Dijual

Otosia.com - Untuk mobil jenis small SUV dengan body kecil ala jeep di Indonesia tidak bisa dipungkiri kalau brand Suzuki Jimny telah menjadi daya tarik tersendiri. Namun untuk SUV kelas menengah Suzuki juga memiliki andalan juga tidak bisa dianggap remeh.

Mengingat pada tahun 1995, Suzuki pertama kalinya memproduksi kendaraan di segmen SUV kompak ini menggunakan nama Suzuki Grand Vitara, kemudian berlanjut dengan nama Escudo bahkan di Indonesia dihadirkan versi murah dengan nama Suzuki Sidekick.

Dari perjalanan waktu, Suzuki Escudo varian tertinggi yang menggunakan mesin 2.0 liter empat silinder kembali mengembangkan versi SUV 7 penumpang bermesin V6 yang dikenal dengan nama Suzuki Escudo XL7 yang diproduksi dari tahun 2001 hingga 2006.

Namun dari beberapa tahun di Indonesia versi terbaru Escudo belum juga ada kabar akan hadirnya generasi terbaru Suzuki Escudo ini. Nah, pada tahun 2012 ini, Indonesia kembali marak dengan meluncurnya varian SUV dari berbagai brand terkenal hingga yang terakhir dari Mitsubishi outlander yang telah diluncurkan beberapa hari lalu.

Sepertinya Suzuki tergerak kembali hadirkan generasi terbaru Suzuki Grand Escudo 2013 di pasar otomotif dunia. Seperti yang dikabarkan carscoop, New Suzuki Grand Escudo 2013 hadir dengan wajah segar alias versi facelift. Perubahan terlihat mencolok dari desain baru grille depan, konsep bumper depan yang lebih sporty dengan trim hitam.

Kemudian pada bagian lampu utama juga terlihat dengan desain baru yang semakin cantik. Lalu menuju pada bagian belakang mobil yang kini sudah tidak lagi terlihat adanya ban cadangan yang melekat, sehingga konsep pintu belakang terlihat lebih manis. Sedang untuk lampu belakang tampak tidak ada perubahan, namun bagian bumper belakang hadir dengan tampilan baru.

Lalu untuk interior akan banyak perubahan dengan penggunaan bahan material, corak warna untuk jog dan panel-panel pintu dengan konsep baru. Sehingga tampilan interior New Suzuki Grand Escudo 2013 ini semakin mewah dan juga sporty.

New Suzuki Grand Escudo 2013 juga akan memiliki versi special edition dengan label nama 'X-Adventure' yang hadir dengan bespoke 'Bison Brown Pearl Metallic', velg ukuran 18 inch, grille depan dengan balutan chrome, privacy glass, spoiler belakang, sunroof, interior dengan balutan bahan kulit dengan tambahan aksen warna merah yang akan terlihat pada jok, lingkar kemudi dan pada tuas pemindah gigi transmisi.

Sedangkan untuk sumber tenaga kabarnya akan menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter atau 2.4 liter empat silinder yang digabungakan dengan sistem transmisi manual maupun otomatis. Untuk sistem penggerak kemungkinan besar juga akan ada pilihan all-wheel drive. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail