HOME » BERITA » TATA MOTORS BELUM 'PEDE' JADIKAN NANO SEBAGAI LCGC

Tata Motors Belum 'Pede' Jadikan Nano Sebagai LCGC


Tata Motors Belum 'Pede' Jadikan Nano Sebagai LCGC
Tata Motors
Minggu, 23 Juni 2013 20:15

Otosia.com - Sampai saat ini, Tata Motors Indonesia masih enggan bicara tentang semua produknya yang akan dijual di pasar Tanah Air. Terlebih lagi soal Tata Nano yang pernah diperkenalkan di Indonesia beberapa bulan lalu.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Apong Arfiansyah, Deputy Manager Marketing PT Tata Motors Indonesia saat acara peluncuran Tata Inspiraksi di Jakarta, (20/6), Apong mengelak membicarakan soal produk. "Kita bicara soal acara CSR aja mas," ujarnya.

Kabarnya, Tata Motors sengaja menunda Nano untuk melihat dulu perkembangan regulasi mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). TMI merasa, Tata Nano tidak bisa bersaing dari segi kapasitas mesin dan harga. Rumor yang beredar, Tata Nano dibanderol Rp 75 juta, sementara mobil murah tipe terendah di kisaran Rp 90 jutaan.

Begitupun dengan kapasitas mesin, Tata Nano mengusung mesin 800 cc sedangkan mobil murah 1.000 cc. Jadi, kapasitas mesin dan harganya tak sebanding dengan rencana produk LCGC. "Soal Tata Nano, kami sedang adakan study lagi," terang Apong.(kpl/tr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2014-2-8
detail