HOME » BERITA » TATA PASARKAN PICK-UP KECIL SETELAH NANO

Tata Pasarkan Pick-Up Kecil Setelah Nano

Jum'at, 21 September 2012 09:00



Tata Pasarkan Pick-Up Kecil Setelah Nano
Tata Ace

Otosia.com - Seperti juga Chevrolet dan beberapa produsen lainnya, Tata tidak langsung memasarkan produknya sesuai janji mereka. Namun secara berturut-turut, PT Tata Motors Indonesia akan melepas Nano sebagai tahap awal. Kemudian dilanjutkan dengan pick-up kecil Ace dan Super Ace sebagai produk niaga.

"Kami tidak menjual dulu. Tapi sekiranya tahun depan selepas Nano kemudian Ace dan Super Ace," ujar PR Manager PT Tata Motors Indonesia Kiki Fajar di IIMS 2012, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tata Nano yang akan dipasarkan menggunakan mesin 624 cc dengan peningkatan tenaga menjadi 38 PS. Interiornya dijanjikan tidak lagi seberisik dulu model pertama, bahkan bisa dikebut hingga 105 km/h.

Tata Ace sendiri merupakan sebuah truk mini yang mulai diluncurkan pada Mei 2005 oleh Tata Motors di India. Produk ini akan bersaing dengan tiga operator mobil barang di segmennya, yakni Bajaj Auto, Piaggio, Mahindra dan Force Motors.

Terakhir, keluarga Ace baru saja mendapat anggota keluarga baru yang memiliki ukuran kecil. Meskipun mungil, Tata Ace yang bernama Zip ini adalah truk kompak dengan kapasitas muatan 600 kg dan dibangun untuk perniagaan door-to-door. Tata Ace Zip lincah dalam bermanuver di area sempit karena radius putarnya hanya 3,5 meter.

Ia menggunakan mesin 700 cc yang sanggup memberikan daya 16 hp pada 3.200 rpm dengan torsi 37 Nm pada 2.000 rpm. Komposisi ini sebenarnya cocok untuk mobil perkebunan di Indonesia, atau bahkan sebagai pengangkut galon air dan gas seperti kendaraan roda tiga yang umum beredar di kompleks perumahan.  (kpl/why/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail