HOME » BERITA » TERSANGKA KORUPSI SEKELAS WAWAN, TERBUKTI 'DOYAN' SUPERCAR!

Tersangka Korupsi Sekelas Wawan, Terbukti 'Doyan' Supercar!

Selasa, 28 Januari 2014 21:15



Tersangka Korupsi Sekelas Wawan, Terbukti 'Doyan' Supercar!
Mobil mewah Wawan (Foto: Merdeka)
Mobil Terkait : Mobil Lamborghini Aventador Dijual

Otosia.com - Siapa yang tidak terheran-heran jika melihat garasi Tubagus Chaeri Wardana. alias Wawan, yang berhias rapi dengan puluhan mobil mewah di dalamnya. Menurut pemeriksaan tahun lalu, ada 11 kendaraan supermewah diperiksa rumahnya. Sekarang ini, malah 17 kendaraan mewah berbaris di depan kantor KPK, hasil sitaan harta miliknya.

"17 Kendaraan termasuk beberapa mobil mewah seperti; Lamborghini, Ferrari, Bentley, dan Rolls Royce," kata Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bambang Widjojanto melalui pesan singkat kepada merdeka, Selasa (28/1).

Nissan GT-R35

Total ada 4  supercar yang terlihat di garasi Wawan dan luar biasanya, 3 diantaranya ternyata disita oleh KPK.

Apakah yang membuat Wawan begitu mencintai supercar? Siapa orang-orang melek otomotif yang tidak mengenal mobil-mobil super seperti Lamborghini Aventador, Ferrari California dan Nissan GT-R35.

Rolls Royce Phantom dan Nissan GT-R

Ambil satu contoh Lamborghini Aventador. Si Lambo ini mengadaptasi jantung pacu V12 berkapasitas 6.5 liter. Hasilnya, jagoan jalanan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 700 hp. Dengan demikian, si banteng ini sanggup melesat sampai 350 km/h.

Bicara soal badget, masing-masing supercar punya harga istimewanya. Secara rinci, bisa diperkirakan sebagai berikut:

  • Nissan GT-R R35 - Rp 2,2 miliar,
  • Lamborghini Aventador LP700-4 - Rp 10,5 miliaran
  • Ferrari California - Rp 4-5 milliar

Toyota Land Cruiser

Rincian tersebut, belum termasuk mobil-mobil mewah lainnya yang juga disita saat ini. Beberapa kendaraan lain contohnya: Toyota Land Cruiser hitam B 888 TCW, dan Lexus hitam B 888 ARD tiba di parkiran KPK Pukul 21.45 WIB, Senin (27/1/2014).

Deretan mobil mewah Wawan

Sedangkan 12 mobil yang turut disita KPK secara rinci adalah Pajero, satu BMW 530i, satu Honda Freed, tiga Toyota Innova, satu Avanza, satu Ford Fiesta, satu Bentley Continental, Rolls Royce Ghost dan satu Toyota Fortuner.

(kpl/sdi)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-10-9
detail