HOME » BERITA » TEST DRIVER BMW MENINGGAL SAAT UJI COBA

Test Driver BMW Meninggal Saat Uji Coba


Test Driver BMW Meninggal Saat Uji Coba
Kecelakaan maut prototipe BMW 3 Series Hybrid
Selasa, 25 September 2012 16:00

Otosia.com - Kabar duka datang dari berbagai media di Jerman, khususnya dari perusahaan otomotif raksasa BMW. Sebab BMW baru saja kehilangan salah satu test driver senior usia 45 tahun dalam uji coba prototipe BMW 3 Series Hybrid di jalur A92, Autobahn, yang juga dekat dengan pabrik BMW Dingolfing.

Menurut beberapa saksi mata saat kejadian, sang test driver mengendarai mobil prototipe BMW 3 Series Hybrid ini dengan kecepatan tinggi. Kemudian mobil ingin mendahului rombongan truk trailer, namun tidak disangka secara mendadak satu truk lagi yang berada di depannya secara mendadak berpindah jalur.

Bermaksud menghindari terjadinya kecelakaan, mobil malah menghajar bagian belakang truk lain. Kejadian terjadi saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga pengemudi BMW ini langsung meninggal saat kejadian tragis ini.

Proses evakuasi korban juga sempat menyulitkan petugas saat itu. Sehingga berbagai alat berat harus didatangkan untuk mengangkat trailer yang menjepit hampir setengah bagian mobil prototipe BMW 3 Series Hybrid ini. (Lihat gambar di bawah)

Dan memang saat itu diketahui sang test driver ini akan melakukan test kecepatan pada 3 Series versi hybrid ini. Namun jalur yang biasa ia lalui kurang bersahabat dan harus merenggut nyawanya. Kasus ini masih dalam penyelidikan lanjut pihak kepolisian setempat.  

Kecelakaan maut prototipe BMW 3 Series Hybrid(kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail