HOME » BERITA » TOYOTA BERENCANA BUAT MOBIL COUPE ELEKTRIK

Toyota Berencana Buat Mobil Coupe Elektrik


Toyota Berencana Buat Mobil Coupe Elektrik
Ilustrasi Toyota 86 TRD
Selasa, 17 Juli 2012 12:30

Otosia.com - Setelah sukses dalam meluncurkan mobil sport coupe Toyota 86, yang juga diketahui memiliki saudara kembar Subaru BRZ dan Scion FR-S di berbagai negara. Kini pabrikan mobil terbesar asal Jepang, Toyota, kembali mengumumkan rencananya baru untuk memproduksi mobil coupe baru.

Kabarnya, mobil dengan model coupe ini akan diperkuat dengan tenaga listrik. Dan menariknya dikabarkan model terbaru Coupe listrik ini akan disandingkan dengan mobil yang terkenal juga dengan kemampuan mesin listriknya, yaitu Tesla Roadster.

Mobil jenis coupe listrik Toyota ini akan menggunakan platform yang sama dari Toyota 86. Hal ini dilakukan Toyota agar dapat menghemat biaya produksi. Demikian yang disampaikan Inautonews, Senin (16/07).

Toyota juga akan menawarkan teknologi pertama untuk mobil listriknya, yakni dengan menggunakan sistem transmisi manual pada motor listriknya. Ini dilakukan untuk dapat meningkatkan dinamika berkendara. Dan model kendaraan listrik baru bakal disukai banyak orang tentunya.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh sang pembuat mobil Toyota yang berkepentingan dalam pembuatan mobil listrik, yakni Hiroyuki Ogawa. Ia juga mengatakan, bahwa mobil listrik coupe ini akan ditawarkan berbagai pilihan gearbox yang juga ditawarkan pada mobil model hybrid pula.

Tapi, untuk bisa mewujudkan model terbaru ini hingga diluncurkan ke pasaran akan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun. Ogawa juga menyampaikan, kalau saat teknologi elektrik ini sebelum dipergunakan pada model coupe terbaru, Toyota akan mencobanya dulu pada model city car yakni Toyota iQ.(kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail