HOME » BERITA » TOYOTA CAMRY HYBRID CALON TAKSI PREMIUM?

Toyota Camry Hybrid Calon Taksi Premium?


Toyota Camry Hybrid Calon Taksi Premium?
Rabu, 23 Mei 2012 13:20

Otosia.com - Jajaran taksi premium di sejumlah kota besar, terutama Jakarta, sejauh ini diramaikan oleh tiga merek, untuk kelas sedan. Blue Bird sendiri sudah memiliki Mercedes-Benz E-Class, sementara perusahaan jasa transportasi premium White Horse memilih Hyundai i45 dalam jajaran armada taksi premiumnya.

Toyota Camry terakhir masuk ke jajaran armada premium 'taksi hitam' eksklusif. Di tengah perhatian dunia pada faktor hemat BBM dalam menyikapi tingginya harga bahan bakar, kehadiran Toyota Camry Hybrid pun memunculkan dugaan bahwa kehadirannya mungkin akan jadi pertimbangan perekrutan dalam armada taksi premium.

"Taksi premium (Toyota New Camry) yang dipakai Blue Bird itu beda model. Itu based on Australian model. Kalau yang masuk ke sini itu based on Japanese model," ungkap Gondo Handoko, Koordinator Wilayah DKI 1 Toyota Auto 2000, menjelaskan perbedaan spesifikasi dari Toyota All New Camry yang baru saja mengaspal di Tanah Air, awal April lalu.

Namun mengenai kepastian pengusaha jasa taksi melirik Toyota Camry Hybrid untuk masuk dalam jajaran taksi premiumnya, hal itu belum bisa dipastikan. "Arah ke sana saat ini belum," tambah Gondo singkat.

Seperti diberitakan, pemerintah sempat memfokuskan pembatasan BBM alih-alih konversi BBM ke bahan bakar gas (BBG) dengan memberikan konverter gratis kepada sejumlah armada angkutan umum. Chverolet sendiri mengapresiasi hal itu dengan menurunkan Chevy Lova. Adapun Toyota melalui pimpinan AUTO2000 pernah menyampaikan bahwa mereka akan mengembangkan konverter gas sendiri untuk unit produksinya. (kpl/why/bun)


Mobil Terkait : Mobil Toyota Camry Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail