HOME » BERITA » TOYOTA DAN INTEL KEMBANGKAN SISTEM INFOTAINMENT BARU

Toyota dan Intel Kembangkan Sistem Infotainment Baru


Toyota dan Intel Kembangkan Sistem Infotainment Baru
Ilustrasi Sistem Entune
Selasa, 15 November 2011 12:15

Otosia.com - Toyota Motor Corp dan Intel, pembuat chip semikonduktor AS baru-baru ini mengumumkan kerjasama untuk menciptakan generasi berikutnya dari in-vehicle infotainment systems (IVI), yang lebih difokuskan pada konektivitas perangkat mobile (mobile device connectivity).

Intel terdorong untuk menanamkan keluarga prosesor Atom ke dalam kendaraan dalam rangka mendukung IVI masa depan. Pada saat yang sama, Toyota bertujuan menciptakan platform integrasi mobile terbaik untuk produknya sehingga menjadi sebuah kendaraan yang sangat berbeda di mata pembeli potensialnya.

Untuk mobile masa depan, kendaraan akan terhubung dengan perangkat teknologi ketiga tercepat mengikuti perkembangan smartphone dan alat konektivitas lainnya.

Pada bulan Januari lalu, Toyota meluncurkan sistem Entune, sistem multimedia baru yang terintegrasi dengan driver's net yang dilengkapi bluetooth dan smartphone. Dengan aplikasi Entune, perangkat komunikasi telepon membawa informasi pada head unit mobil melalui koneksi Bluetooth.

Entune juga dilengkapi dengan mesin pencari Microsoft Bing, namun terikat dengan lokasi GPS mobil dan pencarian geografis. Toyota mengklaim bahwa pendekatan tersebut sangat bisa diupgrade di masa depan, yang memungkinkan mereka menjaga sistem tetap up to date dengan menambahkan atau mengurangkan aplikasi Entune dari waktu ke waktu.  (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail