HOME » BERITA » TOYOTA PANGKAS HARGA 8 SUKU CADANG KIJANG KAPSUL

Toyota Pangkas Harga 8 Suku Cadang Kijang Kapsul

Minggu, 15 Juli 2012 09:48



Toyota Pangkas Harga 8 Suku Cadang Kijang Kapsul
Toyota Kijang LGX
Mobil Terkait : Mobil Toyota Kijang Dijual

Otosia.com - PT. Toyota Astra Motor (TAM) rupanya tidak melupakan konsumen Toyota Kijang kapsul sebagai salah satu produk legendaris Toyota di Indonesia. Buktinya, mereka memberikan diskon besar-besaran terhadap suku cadangnya selepas perubahan status menjadi produk buatan produsen lokal. Pemberian diskon ini pun bertepatan dengan 35 tahun keberadaan Kijang di Indonesia.

"Ini merupakan bentuk penghargaan kami terhadap para pelanggan yang masih memiliki Kijang kapsul. Dengan diskon ini, kami berharap mereka mau kembali ke bengkel resmi untuk mendapatkan layanan seperti mobil baru dan barang resmi yang bergaransi," ungkap General Manager Corporate Planning and Product Relation TAM Widyawati Soedigdo, Jumat kemarin di Jakarta, seraya mengatakan bahwa diskon mencapai 70 persen.

Pihak TAM mengaku bahwa secara total terdapat delapan suku cadang berdiskon. Namun hingga penyampaian kemarin, mereka baru berani menyebut harga untuk dua item untuk Kijang yang diproduksi pada tahun 1996-2004 ini, yaitu dua suku cadang yang cepat ganti (fast moving), saringan udara dan saringan oli.

Adapun enam suku cadang lain belum bisa dibeberkan lantaran masih harus bersepakat dengan penyuplai suku cadang. Enam suku cadang itu adalah kanvas rem depan, sepatu rem belakang, peredam kejut, saringan bensin, serta pelat dan leher kopling.

Semua harga bisa dipangkas lantaran sudah dibuat secara lokal. "Sisanya kami usahakan bisa mendapat harga khusus juga, tambahnya, seraya mengaku bahwa saringan udara awalnya diproduksi di Jepang, sedangkan saringan oli dari Thailand.

Saringan oli sebelumnya Rp 38.000 menjadi Rp 26.000. Adapun saringan udara menjadi suku cadang dengan harga super-spesial, dari Rp 290.000 menjadi Rp 52.000. Program ini diikuti dengan diskon biaya servis rutin.(kpl/why/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail