HOME » BERITA » TOYOTA SIAP BOYONG FJ CRUISER KE INDONESIA

Toyota Siap Boyong FJ Cruiser ke Indonesia


Toyota Siap Boyong FJ Cruiser ke Indonesia
Toyota Land Cruiser FJ40 (Foto: Wikipedia)
Sabtu, 28 Juli 2012 16:05

Otosia.com - Menjelang IIMS 2012, Toyota masih terkesan santai saat ditanya soal peluncuran mobil baru. Di luar mobil citycar murah yang konon akan bersaing dengan Brio, kabar lain menyebutkan bahwa Toyota Astra Motor akan kembali menghadirkan keluarga FJ yang sempat fenomenal di Tanah Air.

"FJ Cruiser belum bisa bilang kapan," ungkap petinggi Toyota Astra Motor dalam acara gathering media di Jakarta, meski hal itu tidak menutup kemungkinan untuk hadir di publik Indonesia.

Bicara mobil SUV, Toyota Astra Motor saat ini mengandalkan Fortuner dan kelas menengahnya, Rush. Land Cruiser FJ 40 sendiri sebagai nenek moyangnya mulai mendunia sejak 1960-an.

Dengan spesifikasi duduk 2+2, SUV berpenggerak rear-wheel drive/four-wheel drive ini menggunakan mesin 4.000 cc 1GR-FE konfigurasi V6. Pilihan transmisinya sendiri 6-percepatan manual dan 5-percepatan otomatis.

Kerja sama dengan pabrik di Guangzhou menjadi titik harapan bahwa mobil ini bisa diboyong ke Indonesia dengan harga yang disesuaikan. Adapun sejauh ini, FJ Cruiser diboyong oleh pengimpor umum.(kpl/why/bun)


Mobil Terkait : Mobil Toyota Land Cruiser Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail