HOME » BERITA » UD TRUCKS PERKENALKAN TRUK PERTAMBANGAN

UD Trucks Perkenalkan Truk Pertambangan


UD Trucks Perkenalkan Truk Pertambangan
Pengenalan The New QUON CWB6B (Nazar Ray)
Kamis, 31 Mei 2012 10:00

Otosia.com - Pasar kendaraan komersial yang terus tumbuh di Indonesia setiap tahunnya mendorong UD (Ultimate Dependability) Trucks Indonesia untuk memperkenalkan The New QUON CWB6B di kantor PT. United Tractors Tbk, Cakung, Jakarta, Rabu (30/5). Truk ini hadir sebagai pengganti dari UD CWB45, bertempat di kantor pusat United Tractors, Jakarta.

The New QUON CWB6B merupakan produk kelas atas yang didesain khusus untuk dapat dipakai di Indonesia, terutama di daerah pertambangan, kata Pierre Jean Verge-Salamon, Managing Director UD Trucks Indonesia di sela-sela acara peluncuran.

Kendaraan besar ini bukan sebatas alat angkut tambang, namun menawarkan teknologi hemat bahan bakar terbaru berstandar Euro 3 engine. Hal ini termasuk fitur keselamatan yang lebih lengkap dan interior modern.

The New QUON CWB6B dilengkapi dengan struktur sasis mumpuni dan mesin besar berkekuatan tinggi GH13 engine. Highly refined solid surrounding merupakan fitur lain yang diadopsi oleh model ini. Inti dari fitur ini adalah desain yang dapat secara signifikan mengurangi kelelahan pengemudi saat mengoperasikan truk pada medan pertambangan yang berat.

Dengan flat torque range yang lebih lebar, The New QUON CWB6B memberikan traksi yang cukup bagi pengemudi untuk tetap merasakan pengalaman easy to drive (pengendalian mudah).

Selain itu, fitur ini juga memberikan dampak positif bagi penghematan bahan bakar, di mana kombinasi flat torque, ultra high pressure multiple injection dan gear box yang dilengkapi dengan over drive ratio dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat daripada UD CWB45.

Truk besar ini dibekali mesin 6 silinder segaris, turbo intercooler GH13/Euro3 global engine, mampu menghasilkan 362 hp dan dapat menghasilkan torsi sebesar 1.754Nm pada putaran 9501.450 rpm. Mesin ini telah didesain untuk meningkatkan performa kendaraan dengan tingkat konsumsi bahan bakar dan jejak karbon yang lebih rendah.

The New QUON CWB6B juga dilengkapi dengan kokpit melingkar, interior terkini dan tempat penyimpanan barang. Struktur kabin telah didesain dengan fokus utama pada pengemudi, yakni adanya fitur kabin SAFES (Safety and Friendly Evaluate System) yang terdiri dari panel lantai yang lebih kuat, balok pintu samping dan frame pintu yang lebih kuat.

Seiring dengan diluncurkannya The New QUON CWB6B di Indonesia, UD Trucks juga memperkenalkan UD Trucks Genuine Oil, suku cadang yang didesain agar dapat bekerja dengan kendaraan UD Trucks secara harmonis.

Di Indonesia, produk UD Trucks model CWB telah dipasarkan dan didukung purna jualnya oleh United Tractors (UT) sejak tahun 1982, dengan pasar utama adalah sektor pertambangan, konstruksi, transportasi industri dan kehutanan.

Pada tahun 2011, dipacu oleh pertumbuhan bisnis hampir di seluruh segmen, UT berhasil menjual 1.500 unit UD Trucks. Hingga saat ini UD Trucks telah memiliki 18 cabang di seluruh Indonesia. (kpl/nzr/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail