HOME » BERITA » UP NEXT: JEEP CHEROKEE SRT8 DAN WRANGLER MODERN WARFARE

Up Next: Jeep Cherokee SRT8 dan Wrangler Modern Warfare

Senin, 21 Mei 2012 11:23



Up Next: Jeep Cherokee SRT8 dan Wrangler Modern Warfare
Jeep Wrangler Call of Duty: Modern Warfare (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Setelah meluncurkan Jeep Grand Cherokee Overland dan Jeep Wrangler edisi Arctic, PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) menggadang-gadang masuknya Jeep Grand Cherokee SRT8 dan Jeep Wrangler Call of Duty: Modern Warfare. Kabarnya kedua model tersebut baru tersebut akan diperkenalkan pada gelaran IIMS September mendatang.

"Yang pasti upcoming SRT8, tapi waktunya apakah di IIMS atau kapan, nantilah, saya tidak bisa katakan sekarang. Kalau dikatakan sekarang tidak seru dong. Ya, yang jelas surprise-lah," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chryler Indonesia.

Pada IIMS mendatang Chrysler Indonesia akan menampilkan 17 varian, yang terdiri dari merek Jeep, Chrysler dan Dodge. "Apakah salah satunya SRT8?," kejar Otosia.com. "Pokoknya tahun ini ada banyak line up, di IIMS ada 17 varian. Kalau itu termasuk SRT8, saya sih maunya cepat-cepat diluncurkan, karena saya sendiri juga mau, ha-ha-ha," tandas Rieva.

Jeep Grand Cherokee sendiri terdiri dari tiga varian dan satu versi SRT, yakni Laredo, Limited, Overland, dan SRT8 (four-wheel drive only). Saat ini baru dua varian yang dipasarkan di Indonesia, Limited dan Overland.

"Laredo dan SRT8 belum dijual. SRT adalah sebuah brand yang berdiri sendiri, tapi dia berada di dalam group Chrysler untuk mendevelopment engine khusus yang cepat. Kalau ada label SRT sudah pasti 6.400 cc, V8 dan 7-speed (standar). Label ini bukan hanya ada di Jeep, tapi juga Chrysler dan Dodge. Namun untuk merek Dodge hanya beberapa varian, tidak semuanya bisa," papar Rieva.

Jeep Grand Cherokee SRT8 hanya tersedia dengan penggerak roda four-wheel drive (4x4), dan dibekali mesin Hemi 6.4-liter, V8 yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 465 hp, serta roda kemudi mengaplikasi paddle shifter. Disamping dipersenjatai mesin V8, fitur Multi-Displacement System (MDS) mampu secara halus menonaktifkan empat dari delapan silinder, tergantung pada kondisi pengoperasian mesin.

Kelengkapan fitur lain diantaranya adaptive cruise control, dual-pane panoramic sunroof, heated and ventilated leather seats, heated steering wheel, power liftgate, rear seat DVD entertainment system, rear parking camera, multimedia infotainment system with 30-gigabyte hard drive navigation system, dan UConnect wireless connectivity.

Selain SRT8, Chrysler Indonesia memastikan Jeep Wrangler Call of Duty: Modern Warfare bakal menyapa penggemar Jeep di Indonesia. "Setiap tahun ada Jeep Wrangler Call of Duty 1, 2 dan 3. Edisi Modern Warfare juga akan keluar di sini," ungkapnya.

Jeep limited edition Call of Duty: Modern Warfare yang terinspirasi dari video game ini nilai jualnya ditaksir mencapai US$ 10 juta. Sebelumnya Chrysler melakukan penandatanganan kemitraan dengan Activision, perusahaan pembuat produk video game (Call of Duty, Black Ops).

Wrangler Call Of Duty Modern Warfare 3 diluncurkan di AS November tahun lalu dengan beberapa fitur unggulan. Mobil ini unik dan eksklusif. Jeep Wrangler ini sudah muncul dalam video game Call of Duty: Modern Warfare 3 yang telah dirilis November tahun lalu.

Sosok aslinya pun tak jauh berbeda dengan mobil yang ada dalam game tersebut. Model spesial edition ini didasarkan pada Jeep Wrangler Rubicon l dan dilengkapi dengan banyak fitur modern. (kpl/nzr/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail