HOME » BERITA » UPDATE IIMS 2012: SEBANYAK 35 MEREK AMBIL BAGIAN

Update IIMS 2012: Sebanyak 35 Merek Ambil Bagian

Jum'at, 27 Juli 2012 08:30



Update IIMS 2012: Sebanyak 35 Merek Ambil Bagian
Booth Jeep Wrangler IIMS 2011 (Nazar Ray)

Otosia.com - Panitia penyelenggara Indonesia International Motor Show 2012 (IIMS) melaporkan, hingga saat ini tercatat 35 merek kendaraan berpartisipasi dalam pameran akbar otomotif tahunan di Tanah Air ini. Dari 35 brand, 25 di antaranya adalah merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga.

Merek kendaraan penumpang yang hadir dalam IIMS 2012, di antaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

Tahun ini terjadi peningkatan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu yang hanya menampilkan 32 merek APM. Yang terbaru adalah hadirnya Tata Motors pada IIMS 2012. Johnny Darmawan selaku ketua penyelenggara IIMS 2012, menyatakan optimismenya terhadap industri otomotif Indonesia yang dapat dilihat dari semakin berkembangnya pameran IIMS dari tahun ke tahun.

"Dukungan penuh para APM dalam IIMS tahun ini menunjukkan kepercayaan mereka akan potensi pasar otomotif Indonesia dan peluang besar kita untuk menjadi yang terdepan di industri otomotif ASEAN," tandas Johnny.

Sebagai pembanding, IIMS tahun ini menempati lahan seluas 71.331 m2 atau naik lebih dari 10 persen dari luas area tahun lalu yang mencapai 63.654 m2. Ini lebih besar dari luas lahan Bangkok International Motor Show yang tahun ini mencapai 60.000 m2 atau pagelaran Tokyo Motor Show yang hanya menempati lahan seluas 34.919 m2.

Peluang ini juga disadari oleh para pelaku industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila mereka akan berlomba memberikan yang terbaik dalam gelaran IIMS mendatang.

Mobil-mobil paling gres serta mobil konsep dengan teknologi terbaru dipastikan akan menjadi daya tarik IIMS tahun ini. IIMS 2012 akan menggunakan seluruh area JIExpo untuk lahan pameran APM dan industri pendukung otomotif. Panitia akan menggunakan Hall A, B, C, dan D untuk kendaraan penumpang sementara area outdoor untuk kendaraan niaga.(kpl/nzr/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail