HOME » BERITA » VALENTINO ROSSI DAPAT HADIAH FERRARI 458 ITALIA

Valentino Rossi Dapat Hadiah Ferrari 458 Italia

Selasa, 24 April 2012 09:47



Valentino Rossi Dapat Hadiah Ferrari 458 Italia
Ferrari 458 Italia Milik Rossi
Mobil Terkait : Mobil Ferrari 458 Italia Dijual

Otosia.com - Pembalap Moto GP yang mendapat julukan 'The Doctor', Valentino Rossi memang hari-hari ini pada ajang balap dengan tunggangan baru Ducati belum bisa perlihatkan performa terbaiknya. Tapi di sisi lain, Rossi masih menjadi daya tarik tersendiri di berbagai hal.

Dan sebagai salah satu bukti hal ini, pabrikan supercar asal negaranya, Italia, sang kuda jingkrak Ferrari sampai memberikan hadiah kepada Valentino Rossi dengan sebuah varian supercar populer saat ini yaitu Ferrari 458 Italia.

Hadiah yang diberikan dari pabrikan Ferrari ini terkait dengan kesertaan pembalap yang berada di bawah bendera Ducati ini pada ajang balapan 24 jam di Monza. Saat itu Rossi balapan dengan menggunakan mobil Ferrari 458 GT3 dengan stiker dan warna dari Monster Energy.

Sebuah kejutan besar didapat Rossi setelah usai berpartisipasi pada ajang ini. Ferrari langsung mengantarkan satu unit 458 Italia kepada mantan juara dunia MotoGP ini. Pada saat itu Ferrari juga berterima kasih kepada Rossi setelah balapan di ajang Blancpain Endurance, Monza akhir pekan lalu.

Memang saat dijumpai beberapa wartawan perihal hadiah ini, baik Ferrari dan Rossi sendiri belum memberikan konfirmasi. Tapi seperti foto belakang mobil yang didapatkan autoevolution, pada nomor pelat 458 Italia tersebut terlulis inisial VR atau singkatan dari Valentino Rossi.

Ferrari 458 Italia adalah mobil sport bermesin tengah, yang diproduksi untuk menggantikan varian Ferrari F430. 458 Italia lahir pada 2009 lalu pada ajang Frankfurt Motor Show. Supercar ini memiliki mesin V8 berkapasitas 4.5 liter.

Performa tangguh mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 570 hp pada putaran mesin 9.000rpm dan torsinya mencapai 540 Nm pada putaran mesin 6.000rpm. Dengan menggunakan sistem transmisi tujuh percepatan kopling ganda, Ferrari 458 Italia yang didesain oleh Pininfarina ini sanggup melesat dari 0-100km/h hanya dalam waktu 3.4 detik. (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail