HOME » BERITA » [VIDEO] AKSI DRIFTING TEWASKAN 2 ORANG DI ARAB

[VIDEO] Aksi Drifting Tewaskan 2 Orang di Arab

Sabtu, 30 Juni 2012 12:00



[VIDEO] Aksi Drifting Tewaskan 2 Orang di Arab
Drifter maut di Arab
Mobil Terkait : Mobil Honda Accord Dijual

Otosia.com - Melakukan aksi drifting tidak bisa asal-asalan karena harus memiliki bekal teknik drift yang benar dan juga harus pada arena tersendiri. Selain itu untuk mobil drift harus memiliki spesifikasi tersendiri, jika tidak akan bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

Seperti sebuah kejadian di Arab Saudi, dimana terdapat aksi ugal-ugalan di jalan raya dengan melakukan aksi drifting pada sebuah jalanan lurus yang berujung maut. Sehingga pengadilan di Arab Saudi telah menjatuhkan hukuman pancung kepada pengemudi yang diketahui namanya Mutannish.

Seperti yang disampaikan autoblog (28/06), aksi drifting nekat ini terjadi di Hagwalah yang terkenal sebagai julukan balap liar di jalan umum di Arab. Dalam video di bawah terlihat drifting ini menggunakan sedan Honda Accord, tapi tampaknya Mutannish tidak bisa mengendalikan mobilnya sehingga berputar dan langsung buntut mobil menyapu beberapa warga yang sebagai penonton.

Dengan kejadian meninggalnya dua orang penonton itu, Mutannish berusaha melarikan diri dan bersembunyi. Hingga tak lama kepolisian Arab datang ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan pria nahas tersebut. Pihak Kerajaan Arab tidak menjelaskan secara detail pelanggaran apa saja yag dikenakan pada Mutannish.

Namun, melakukan kegiatan ilegal atau balap liar hingga menyebabkan kematian pihak lain tentu menjadi tindakan kriminal dan tentu sebuah hukuman berat harus siap diterima.

Tindakan serupa juga pernah terjadi di Amerika tepatnya di Minnesota dan Florida, dimana sang pelaku juga dijatuhi tuntutan pembunuhan tingkat pertama dengan kendaraan. Ancaman terberatnya, hukuman mati atau minimum penjara 30 tahun

Namun jika di Arab, hukuman mati akan dilakukan dengan cara memenggal kepala. Tapi hingga saat ini belum ada kepastian kapan Mutannish akan dieksekusi. Selain itu, tidak ada informasi lain apakah Mutannish boleh mengajukan banding dan menyelamatkan nyawanya.

Pasalnya, kasus serupa pernah terjadi sebelumnya, tapi pria tersebut berhasil mengajukan banding hukumannya berganti menjadi 3.000 cambukan ditambah 20 tahun penjara dan larangan mengemudi seumur hidup. Berikut aksi drifting ilegal di Arab yang menyebabkan 2 nyawa melayang:

(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail