HOME » BERITA » [VIDEO] AKSI PENCURI MOBIL PROFESIONAL TEREKAM

[VIDEO] Aksi Pencuri Mobil Profesional Terekam


[VIDEO] Aksi Pencuri Mobil Profesional Terekam
Ilustrasi Smart Keyles BMW 1M Coupe
Senin, 09 Juli 2012 12:30

Otosia.com - Aksi pencurian kendaraan di berbagai negara memang banyak terjadi, sehingga dengan kejadian ini pabrikan mobil kini telah meningkatkan sistem keamanan mobil dengan membuat kunci mobil pintar atau dikenal dengan istilah 'Smart Keyless'.

Penggunaan model kunci ini mulai banyak dipergunakan pada kendaraan buatan Eropa yaitu BMW, Mercedes-Benz, Audi dan sebagainya hingga pada kendaraan buatan Jepang juga mulai ikut menggunakan, salah satunya yaitu pada generasi terbaru Nissan Xtrail.

Kunci cerdas ini telah didesain dan bekerja berdasarkan sensor frekuensi yang akan diatur sama dengan kendaraan jadi setiap kendaraan dengan menggunakan sistem kunci ini memiliki kode sinyal sendiri dan berbeda-beda. Sehingga akan sangat sulit seorang pencuri untuk membawa kabur kendaraan kalau tidak ada kunci dengan frekuensi yang sama.

Namun dengan berkembangnya era teknologi saat ini, para pencuri mobil profesional tampaknya semakin mencari akal untuk bisa mencuri kendaraan mewah dengan teknologi keamanan tinggi ini. Seperti aksi pencurian mobil yang berhasil terekam kamera di UK ini.

Dari video di bawah ini diketahui mobil yang dicuri ini adalah BMW 1M Coupe yang berhasil dicuri hanya dengan waktu kurang dari 3 menit dengan cara mengakses sistem komputer mobil melalui BMW OBD II port dan melakukan program ke smart key kosongan yang belum diisi dengan frekuensi kendaraan.

(kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Bmw 1 Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail