HOME » BERITA » [VIDEO] BERKAT TURBO, SUBARU BRZ CAPAI 400M HANYA 11,3 DETIK

[VIDEO] Berkat Turbo, Subaru BRZ Capai 400m Hanya 11,3 Detik

Sabtu, 08 September 2012 09:30



[VIDEO] Berkat Turbo, Subaru BRZ Capai 400m Hanya 11,3 Detik
Subaru BRZ 440 Hp
Mobil Terkait : Mobil Subaru Brz Dijual

Otosia.com - Ada keluhan dari beberapa orang yang telah melakukan uji coba pada varian kendaraan 'The Twin Sport Car'. Mesin Boxer pada Toyota 86 dan Subaru BRZ dianggap kurang bertenaga. Dan beberapa mekanik berhasil dapatkan settingan yang tepat sehingga tenaga bisa meningkat lebih dari 100 persen.

Untuk saat ini memang belum ada part modifikasi aftermarket yang dijual untuk mendongkrak performa 'The Twin Sport Car' ini. Namun rumah modifikasi Accelerated Performance berhasil membuktikan hasil usaha kerasnya pada Subaru BRZ. Sayang untuk penggunaan part masih dirahasiakan.

Tapi yang pasti mesin standar boxer 2.0 liter empat silinder kini mampu hasilkan tenaga super hingga 440 hp. Sang tuner saat ini hanya membocorkan perolehan tenaga didapat karena melakukan program ulang ECU, memodifikasi sistem knalpot. Namun yang utama adalah penggunaan sistem turbocharger.

Keterangan detail modifikasi lain memang tidak diungkap. Sehingga mungkin ada pertanyaan yang timbul, dengan tenaga besar tersebut bagaimana dengan handling mobil saat tikungan bisa stabil? Tapi saat dipergunakan untuk melesat di jalur lurus tentu bukan menjadi suatu masalah serius.

Hal ini memang dibuktikan saat dicoba di arena balap drag race 1/4 mil. Dengan peningkatan tenaga super besar ini, Subaru BRZ sanggup melesat dan melahap lintasan pendek ini dengan kecepatan 204 km/h dan dalam waktu 11,3 detik. Berikut videonya:

(kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail