HOME » BERITA » [VIDEO] LAMBORGHINI SESTO ELEMENTO LUDES TERJUAL

[VIDEO] Lamborghini Sesto Elemento Ludes Terjual


[VIDEO] Lamborghini Sesto Elemento Ludes Terjual
Lamborghini Sesto Elemento
Sabtu, 30 Juni 2012 10:30

Otosia.com - Lamborghini selaku produsen supercar terkenal asal Italia pada tahun 2010 lalu menghadirkan Lamborghini Sesto Elemento di Paris Auto Show sebagai versi konsep. Dan setahun kemudian pada ajang yang sama Lamborghini kembali menghadirkan varian supercar berbody unik ini sebagai versi produksi.

Selain Lamborghini Reventon yang juga sukses sebagai varian supercar produksi terbatas dan merupakan mobil sport super incaran para kolektor. Tapi tampaknya tahun ini Lamborghini bisa semakin tersenyum lebar dengan varian yang diproduksi terbatas terbaru Lamborghini Sesto Elemento ludes terjual.

Sejak pada ajang Frankfurt Motor Show 2011, Lamborghini menyatakan supercar ini sebagai produksi terbatas yang akan hanya ada 20 unit saja, tampaknya para kolektor supercar eksotis di dunia langsung memburunya. Lantaran statusnya yang terbatas, supercar ini dikabarkan dailymail dibanderol sekitar US$2,92 juta atau sekitar Rp 27,7 miliar.

Hadir dengan nama Sesto Elemento yang berti enam elemen dimana yang terdapat dalam tabel periodik pada bahan serat karbon. Alhasil, body supercar ini dibangun dengan menggunakan teknologi serat karbon fiber yang dicampur dengan plastik atau yang dikenal dengan proses carbon fiber reinforced plastic (CFRP) dan juga menggunakan struktur sasis monocoque. Maka tak heran jika Sesto Elemento ini hanya memiliki bobot 999 kg saja.

Kemudian untuk jantung pacunya, Lamborghini Sesto Elemento ini menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 570 hp yang disalurkan keempat penggerak rodanya melalui sistem transmisi enam percepatan e-gear.

Dengan bobot yang ringan, bentuk body kecil yang aerodinamis kemudian ditambah performa mesin tangguh, Lambo Sesto Elemento ini sanggup melesat dari 0-100 km/h hanya dalam waktu 2,5 detik sebelum akhirnya mencapai kecepatan puncak 346 km/h.

(kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail