HOME » BERITA » [VIDEO] MENGENAL TEKNOLOGI I-ACTIVSENSE DI ALL-NEW MAZDA6 (I)

[VIDEO] Mengenal Teknologi i-Activsense di All-New Mazda6 (I)


[VIDEO] Mengenal Teknologi i-Activsense di All-New Mazda6 (I)
All New Mazda6 Sedan 2014
Selasa, 25 September 2012 11:30

Otosia.com - Pada ajang pameran di Moskow, pabrikan Mazda telah sukses perkenalkan generasi terbaru All-New Mazda6 2014. Pada Mazda6 2014 memang akan menggunakan teknologi terbaru mesin Skyactiv. Namun tidak hanya itu saja, ada teknologi baru yang ikut dibenamkan dengan nama 'i-Activsense'.

Penggunaan teknologi i-Activsense ini akan segera diaplikasikan pada semua All-New Mazda6. Menurut Mazda, teknologi i-Activsense adalah rangkaian teknologi keselamatan Mazda terbaru yang bertujuan membantu pengemudi mengantisipasi berbagai risiko terjadinya tabrakan. Demikian yang dilansir paultan, Selasa (25/09).

Teknologi i-ACTIVSENSE merupakan bagian sistem keselamatan yang disebut 'Mazda Proactive Safety'. Teknologi ini bekerja menggunakan Milimeter Wave Radar 24GHz RVM dan kamera. Teknologi ini akan mencakup bebarapa fitur pendukung.

Mazda6 2014 i-Activsense

Pertama, Mazda Radar Cruise Control (MRCC). Fitur ini akan membantu menentukan kecepatan dan jarak relatif dengan kendaraan di depan. Bekerja pada rentang kecepatan tertentu untuk menjaga mobil tetap aman saat mengikuti kendaraan di depan. Targetnya, meringankan kerja pengemudi saat melaju di jalan tol.

Kedua, Forward Obstruction Warning (FOW). Fitur ini akan berguna untuk mendeteksi kendaraan di depan dan akan memperingatkan pengemudi lebih awal apabila memungkinkan terjadinya tabrakan. Sehingga diharapkan pengemudi bisa mengerem atau menghindar dari tabrakan.

 BERSAMBUNG...(kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail