HOME » BERITA » [VIDEO] NEW NISSAN NOTE SEMAKIN CANGGIH DAN IRIT BBM

[VIDEO] New Nissan Note Semakin Canggih dan Irit BBM

Rabu, 18 Juli 2012 10:30



[VIDEO] New Nissan Note Semakin Canggih dan Irit BBM
New Nissan Note 2013 (Carscoop)

Otosia.com - Seperti yang telah disampaikan pada berita sebelumnya, Nissan kemarin secara resmi telah meluncurkan varian city car terbaru generasi kedua dari Nissan Note yang bisa dipastikan menjadi pesaing kuat Honda Jazz/Fit di berbagai penjuru dunia.

Lewat varian terbaru yang berdesain compact ini, Nissan kabarnya akan memulai pemasaran pertamanya nanti di wilayah Eropa pada awal tahun 2013 mendatang. New Note akan hadir dengan detail unik dan set up yang dinamis. 

City car Nissan ini merupakan penggabungan teknologi mesin yang canggih, dengan sebuah platform yang ringan dengan sisi aerodinamis yang telah ditingkatkan. Sehingga efisiensi class-leading dan peningkatan dalam hal emisi menjadi hal utama yang diperhatikan oleh Nissan.

Pada varian terbaru ini, Nissan juga telah menawarkan fitur Around View Monitor , dan teknologi ini merupakan pertama kalinya disematkan dalam model city Car compact. Teknologi ini bertujuan untuk mempermudah para pengendara dalam hal memarkirkan kendaraan secara pararel.

Untuk sisi interior mobil ini juga telah memperlihatkan penggunaan bahan berkualitas tinggi yang memadukan antara modernitas dengan practicality. Kesan yang didapat saat melihat interiornya adalah sporty, nyaman dan canggih dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

New Nissan Note yang akan beredar Jepang nanti akan ada dua varian. yang Pertama, dengan mesin berkapasitas 1.2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 79 hp dengan torsi mencapai 108 Nm. 

Sedang untuk varian kedua, akan menggunakan mesin dengan kapasitas sama 1.2 liter namun dengan dukungan perangkat turbocharged, sehingga tenaga naik menjadi 97 hp serta memiliki torsi sebesar 142 Nm.

Dan tentunya bukan hanya Honda Jazz yang bakal menjadi pesaing kuat, melainkan semua kendaraan kelas city car dengan mesin kapasitas di bawah 1.500cc.

Kemudian New Note telah dilengkapi dengan fitur auto start/stop, serta Nissan Xtronic CVT. Sehingga dengan kapasitas mesin kecil yang digabungkan dengan beberapa teknologi baru ini bisa memberikan konsumsi bahan bakar mobil menjadi sangat irit. Dimana untuk versi dengan mesin turbo tercatat konsumsi BBM rata-rata bisa mencapai 4lt/100km.

Sejak generasi pertama diluncurkan pada tahun 2005 lalu, varian Nissan Note berhasil mencatatkan penjualan yang mencapai 940.000 unit di seluruh dunia. Dan generasi teranyar dari New Note ini, diharapkan dapat mengulang kesuksesan terdahulunya. Sebab dengan kemampuan dan fitur baru yang dimilikinya akan sanggup menarik perhatian banyak orang.

 

 (kpl/vin)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail