HOME » BERITA » [VIDEO] NISSAN EVALIA RESMI JADI TAKSI DI INGGRIS

[VIDEO] Nissan Evalia Resmi Jadi Taksi di Inggris


[VIDEO] Nissan Evalia Resmi Jadi Taksi di Inggris
Nissan Evalia - NV200 - Black Taxi di UK
Selasa, 07 Agustus 2012 09:30

Otosia.com - Di Indonesia Nissan Evalia bisa jadi menjadi calon MPV idola, mengingat jumlah pesanan terus meningkat. Namun di Inggris jenis MPV ini juga laris manis, hanya saja perannya dipergunakan sebagai taksi. Nissan Evalia di UK ini hadir dengan menggunakan nama NV200.

Di Inggris yang kini sedang mengadakan pekan olahraga dunia Olimpiade, kemarin resmi ungkap armada taksi baru. Dimana Nissan NV200 ini akan menggantikan ikon taksi sebelumnya yang juga menggunakan warna hitam. Dipilihnya MPV Nissan terbaru ini sebagai taksi jangan dianggap sebagai kendaraan murahan.

Tapi London Taxi ini memilih varian MPV terbaru Nissan ini karena dianggap memiliki berbagai kelebihan. Yang pertama karena pengguna armada taksi di Inggris mencapai 300.000 orang per hari. Dengan hal ini London Taxi ingin memberikan kenyamanan yang lebih untuk pelanggan setianya. Demikian yang dilansir pada carbuzz, Selasa (07/08).

Yang kedua, walau memiliki dimensi body panjang Evalia ini memiliki radius putar 7,6 meter. Sehingga memudahkan pengemudi bermanuver dan sangat cocok di area perkotaan. Dan sebagai armada taksi baru, bagian fender body telah dilebarkan sehingga terlihat lebih kekar dan sporty.

Untuk yang ketiga dan yang paling terpenting adalah efisiensi. Untuk armada taksi ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.5 liter dCi yang diperkuat dengan sistem turbo. Dengan mesin ini konsumsi bahan bakar jauh lebih irit ketimbang armada lama yaitu mencapai 18.8lt/km. Selain itu emisi gas buangnya juga 50 persen lebih baik ketimbang armada lama.

Dan dikabarkan juga versi tenaga listrik dalam pengembangan lebih lanjut. "All-electric prototype e-NV200 kemungkinan akan dihadirkan pada tahun 2013 mendatang, jika semua berjalan lancar. Dan diharapkan bisa mulai dijual pada 2014 dengan harga terjangkau," kata Nissan executive VP Andy Palmer.

Berikut video resmi yang diperlihatkan Nissan Eropa dalam ajang promosi:

(kpl/vin)


Mobil Terkait : Mobil Nissan Evalia Dijual








APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail