HOME » BERITA » [VIDEO] TABRAK TIANG BESI, FERRARI 612 SCAGLIETTI TERBELAH DUA

[VIDEO] Tabrak Tiang Besi, Ferrari 612 Scaglietti Terbelah Dua


[VIDEO] Tabrak Tiang Besi, Ferrari 612 Scaglietti Terbelah Dua
Kecelakaan Ferrari 612 Scaglietti di Rusia
Sabtu, 14 Juli 2012 11:30

Otosia.com - Memiliki sebuah mobil mewah hingga kelas supercar jika tidak dibekali dengan pengetahuan dan kemampuan dalam mengendalikan tenaga mobil yang super besar pula maka tidak ada gunanya, malah yang bakal yang dihadapi adalah kecelakaan.

Dalam tahun ini didapati tingkat kecelakaan dengan penggunaan supercar di berbagai negara mulai banyak terjadi. Dan kasus ini selalu dikarenakan ketidakmampuan pengemudi dalam menggunakan fitur yang ada dan juga mengendalikan mobil yang terkenal dengan tenaga besar ini.

Padahal sebuah supercar dibuat dengan ciri khas tenaga yang lebih besar ketimbang mobil jenis sedan yang dipakai sehari-hari. Namun yang harus diingat bahwa sebuah pabrikan supercar seperti Ferrari dan Lamborghini tidak pernah melupakan faktor keselamatan pada tiap varian terbarunya.

Tapi terkadang dengan adanya berbagai fitur keselamatan lengkap ini, sang pengemudi tidak tahu cara penggunaannya. Dan yang sering terjadi dari berbagai kecelakaan ini dijumpai fitur pengatur traksi roda dalam keadaan off. Seperti kecelakaan di Rusia yang diperlihatkan pada video di bawah ini, dimana supercar Ferrari 612 Scaglietti terbelah menjadi 2 bagian.

Menurut saksi mata, supercar yang menggunakan mesin V12 berkapasitas 5.8 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 550 hp dengan torsi 588 Nm ini kehilangan kendali saat melaju kencang dan bagian depan mobil menghantam tiang besi di ujung jalan. Bukan tiang yang roboh malahan mobil terbagi dua antara ruang mesin dengan ruang kabinnya.

 

 (kpl/vin)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail