HOME » BERITA » VINALES: RAHASIA TERBESAR VALENTINO ROSSI ADALAH...

Vinales: Rahasia Terbesar Valentino Rossi Adalah...

Senin, 13 Februari 2017 13:45

Vinales: Rahasia Terbesar Valentino Rossi Adalah...
Maverick Vinales (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Pembalap baru Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dikenal sebagai penggemar berat sang tandem, Valentino Rossi sejak anak-anak, namun mengaku dirinya tak banyak menghabiskan waktu dengan The Doctor meski sama-sama turun di kelas tertinggi sejak 2015. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sport Rider.

Ketika ditanya apakah dirinya punya cerita unik soal hubungan dengan Rossi, Top Gun pun mengaku dirinya dan Rossi tak begitu dekat, meski terlihat beberapa kali mengunjungi Motor Ranch, flat track pribadi Rossi di Italia. Meski begitu, Vinales menyatakan selalu mengamati gerak-gerik The Doctor dengan jeli, terutama usai keduanya resmi bertandem di Yamaha.
Valentino Rossi (c) AFP
"Cerita? Kami tidak "hang out" sesering itu. Tapi saya sungguh-sungguh mengamatinya, apa yang ia lakukan beserta caranya. Ia bekerja begitu tenang dan saya rasa itulah salah satu rahasia terbesarnya. Ia tak banyak menjajal banyak hal, namun apapun yang ia coba, ia lakukan dengan sangat baik. Ia memastikan pilihannya tepat dan ia tahu apa yang harus ia singkirkan. Saya sangat memperhatikannya," ujarnya.

Vinales sendiri memahami dirinya bisa belajar banyak hal dari Rossi dalam tahun ketiga keikutsertaannya di MotoGP, sekaligus tahun pertamanya bersama Yamaha. Meski sukses menjadi yang tercepat dalam uji coba Valencia dan Malaysia, rider berusia 22 tahun ini yakin masih banyak hal yang harus ia benahi demi melawan Rossi dan Marc Marquez.

"Pada kenyataannya, masih banyak hal yang harus saya perbaiki, baik gaya balap saya maupun beberapa bagian motor, seperti pengereman. Aspek ini bisa diperbaiki demi bertarung di lap terakhir, terutama bila saya bertarung dengan Marc atau Vale yang sangat hebat di pengereman. Di area ini saya harus lebih kuat lagi," pungkasnya. (sr/kny)(bola/)

Sumber : Bola.net






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-14
detail

BERITA POPULER