HOME » BERITA » VOLKSWAGEN PERCEPAT AKUISISI PORSCHE

Volkswagen Percepat Akuisisi Porsche

Selasa, 10 Juli 2012 16:30



Volkswagen Percepat Akuisisi Porsche
VW Golf 2012

Otosia.com - Sikap diam atas akuisisi Porsche yang dilakukan oleh Volkswagen kini telah berakhir. Pasalnya, Volkswagen, perusahaan otomotif asal Jerman, telah mengumumkan pembelian sisa saham Porsche, senilai 5,4 miliar poundsterling.

Kesepakatan akuisisi atas Porsche oleh Volkswagen harus terselesaikan pada tanggal 1 Agustus 2012 mendatang, setelah grup VW akhirnya sepakat berdamai dengan Porsche untuk membeli setengah saham perusahaan mobil sport tersebut.

Pengumuman itu mengakhiri konflik antar dua perusahaan setelah Porsche selama lebih dari tiga tahun berusaha mengakhiri akuisisi diam-diam oleh Grup VW. Volkswagen menghabiskan US$ 3,5 miliar untuk membeli 50,1 persen saham Porsche dan VW harus membayar utang-utang Porsche sebesar US$ 1,9 miliar.

"Percepatan integrasi itu memungkinkan kami menerapkan strategi bersama untuk mewujudkan proyek-proyek bisnis Porsche, sehingga tercipta peluang pertumbuhan pada segmen pasar yang menarik," kata CFO Hans Dieter Pötsch.

Soal produk yang akan dihasilkan oleh VW dan Porsche, beredar spekulasi bahwa proyek bermesin roadster dan roadster entry-level yang dikembangkan dengan Audi, akan dihidupkan kembali. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail