HOME » BERITA » VW BULLI, MPV MEWAH BERHARGA MURAH

VW Bulli, MPV Mewah Berharga Murah

Jum'at, 22 Juni 2012 22:05



VW Bulli, MPV Mewah Berharga Murah
Konsep VW Bulli (Foto: Autoblog)
Mobil Terkait : Mobil Volkswagen Combi Dijual

Otosia.com - Makin ramainya segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) atau yang sering dianalogikan dengan passenger car alias mobil penumpang, menarik minat (Volkswagen) VW untuk ikut bermain di dalamnya. Dengan memakai platform MQB, VW akan menghidupkan kembali mobil rakyat 'Combi' yang sempat tenar di era 1960-an, dengan desain yang lebih modern.

Langkah ini diambil guna meladeni perkembangan pasar Low MPV yang diisi Toyota Avanza, Nissan Evalia dan Grand Livina serta Suzuki Ertiga. Dan konsep mobil rakyat berharga murah dari Combi akan menjadi daya tarik tersendiri di negara berkembang, seperti Asia Tenggara.

Konsep MPV dari VW ini sebenarnya telah ditampilkan di pameran otomotif Jenewa pada tahun 2011 lalu. Hadir dengan dua model, yakni Mikrobus dan Bulli, terpilihlah Bulli sebagai model yang akan diproduksi, yang tampilannya mirip Combi. Daya angkut Bulli diprediksi bisa mencapai 8 orang penumpang dewasa, dengan konfigurasi jok 2+3+3.

Fitur-fitur canggih yang akan dibenamkan pada Bulli, kabarnya bakal mendongkrak harganya. Namun VW India memastikan akan menjualnya dengan harga murah, dengan memasukkan Caddy (Combi yang dipasarkan di luar negara Asia) generasi terbaru.

VW India merasa bahwa Caddy sudah mendapat respon yang cukup baik di pasar semenjak tampil perdana di India. Namun, bukan tak mungkin jika semua bisa berubah, karena rencananya Bulli akan diluncurkan pada 2015. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail