HOME » BERITA » VW GOLF REBUT TAHTA HONDA CIVIC TYPE R

VW Golf Rebut Tahta Honda Civic Type R

Jum'at, 30 Desember 2016 10:15

VW Golf Rebut Tahta Honda Civic Type R
Foto: VW

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-mu

Otosia.com - Prestis dari nama sirkuit Nurburgring selalu menjadi daya tarik tersendiri baru pabrikan mobil yang ingin membuktikan performa produk-produknya.

Begitu pula dengan produsen mobil asal Jerman, VW, yang ingin menajamkan namanya sebagai mobil berpenggerak roda paling kencang yang melintasi sirkuit sepanjang 20 km tersebut.

Jadi, tidak heran ketika Honda Civic memecahkan rekornya, pihak VW tidak senang akan hasil tersebut, dan kembali memecahkan catatan waktunya.

Berbekal VW Golf GTI Clubsport S, hatchback tersebut mencatatkan waktu 7 menit 47,19 detik dan menegaskan citranya sebagai mobil berpenggerak roda depan paling cepat yang pernah ada.

Secara teknis, VW Golf GTI Clubsport S menggendong mesin berkapasitas 2.0 liter dengan kekuatan sebesar 306 hp, dan tambahan 25 hp di mode overboost.

Selain tenaga yang besar, Volkswagen juga mengilik bagian sasis, dan meringankan bobot dengan cara melepas bangku belakang. Khusus untuk memecahkan rekor, Golf GTI Clubsport S diberi tambahan pengaman roll-cage.

Bagian bodi tidak luput disentuh, denganbumper baru yang lebih aerodinamus, mampu menekan bagian depan lebih banyak tenaga tersalurkan.

Pencapaian tersebut terasa semakin istimewa karena sekaligus sebagai kado ulang tahun nama Golf GTI yang lahir 40 tahun yang lalu.

(kpl/fdk)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2016-12-29
detail

BERITA POPULER