HOME » BERITA » VW JETTA 2013, MOBIL HYBRID TERCEPAT SAAT INI

VW Jetta 2013, Mobil Hybrid Tercepat Saat Ini


VW Jetta 2013, Mobil Hybrid Tercepat Saat Ini
VW Jetta hybrid (Foto: Motortrend)
Sabtu, 18 Agustus 2012 11:24

Otosia.com - Mobil hybrid apakah yang tercepat di dunia saat ini? Ternyata bukan Toyota sebagai pelopor pemasaran mobil hybrid, melainkan Jetta hybrid produksi Volkswagen (VW).

Carlos Logo, seorang editor Asosiasi Tes Motor Trend, melakukan uji kecepatan terhadap VW Jetta hybrid 2013. Berlokasi di Padang Garam Bonneville, dekat Wendover, Nevada, Carlos mampu menggeber Jetta hingga 298,363 Km.

Jetta hybrid dibekali mesin bensin 1.4 liter 4-silinder TSI injeksi langsung turbocharged. Jantung pacu bertenaga maksimum 150 PS itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan DSG kopling ganda serta motor listrik bertenaga 27 PS.

Presiden dan CEO Volkswagen Group of America Jonathan Browning, dalam sambutannya di pameran acara tahunan Speed Week bertajuk Southerm California Timing Association (SCTA), Bonneville, menyebutkan bahwa Jetta hibrida 2013 adalah kendaraan yang berbeda di kelas hibrida kompak. Mobil ini diharapkan bisa menawarkan bahan bakar gabungan 19,13 km per liter.

Untuk mengikuti kompetisi di Padang Garam Bonneville, Jetta yang diberi teknologi Think Blue telah dimodifikasi oleh bagian riset dan pengembangan VW di Wolfburg, Jerman.(kpl/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail