HOME » BERITA » VW UP! SASAR NEGARA BERKEMBANG, KECUALI INDONESIA

VW Up! Sasar Negara Berkembang, Kecuali Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2012 16:05



VW Up! Sasar Negara Berkembang, Kecuali Indonesia
VW Up!

Otosia.com - VW Up! memiliki kaitan dengan Indonesia. Pasalnya, salah seorang putra bangsa, yakni Chris Lesmana asal Bandung, Jawa Barat, ikut mendesain city car tersebut. Bersama Klaus Bischoff dan Marco Antonio Pavone, Chris ikut menghantar Up! masuk dalam jajaran produk World Car of the Year 2012.

Namun sayang, mobil yang digadang-gadang akan dipasarkan di negara-negara berkembang ini belum bisa masuk Indonesia karena satu alasan.

"Persoalan kualitas bensin. VW Up!, dan juga Beetle, menggunakan bahan bakar berstandar Euro 5. Mobil ini sebenarnya memang diarahkan sebagai Eco Car," urai CEO Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, belum lama berselang, di Jakarta.

Pihaknya sendiri sempat mempelajari kemungkinan bahwa model tersebut bisa masuk Indonesia. Namun mesin yang cocok tetap menjadi kendala. "Memang sudah ada yang disiapkan untuk negara berkembang, tapi belum ada mesin yang cocok untuk bisa diperkenalkan di Indonesia. Untuk Euro2 tidak ada," tambahnya.

Anugerah World Car of the Year 2012 itu sendiri diberikan dalam ajang New York Auto Show 2012. Model tersebut berhasil mengalahkan dua finalis ternama, BMW 3-series dan Porsche 911.

Volkswagen Up!antara lain menggunakan mesin bensin 1.000 cc tiga-silinder bertenaga 75 HP. Selain model city car tiga pintu, terdapat pula pilihan model lima pintu.(kpl/why/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-23
detail