HOME » BERITA » WANITA PEMBALAP DI BALIK KEMBALINYA TIM TOYOTA

Wanita Pembalap di Balik Kembalinya Tim Toyota

Minggu, 19 Maret 2017 14:15

Wanita Pembalap di Balik Kembalinya Tim Toyota
Foto by TTI
Editor : Nurrohman Sidiq | Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Indonesia Toyota Team Indonesia (TTI) menegaskan kembalinya mereka di kancah balap Indonesia setelah vakum selama delapan tahun. Langkah tersebut sebenarnya sudah diambil sejak tahun lalu, dan sekian di antaranya didukung dengan prestasi wanita pembalap.

Pada November 2016, TTI mencapai prestasi di kancah global dengan berhasilnya pembalap wanita Alinka Hardianti yang masuk dalam grand final ajang One Make Race International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Meski hanya sempat melakukan satu sesi latihan, Alinka mampu memacu kendaraannya dengan mencapai waktu tercepat atau best lap 2 menit 27 detik dalam ajang yang dibuka langsung oleh orang nomor satu Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda.

Keberhasilan Alinka ini memberi peluang kepada pebalap Indonesia lainnya untuk bisa ikut dalam ajang One Make Race International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race berikutnya.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa peluang TTI untuk berprestasi di tingkat global sangat terbuka,” kata General Manager TTI, Memet Djumhana. Alinka juga turun di kelas slalom.

Tahun lalu, ia merajai Indonesia Night Slalom (INS) dengan meraih posisi pertama di seri 1, 2, dan 5. Untuk musim kejuaraan 2017 ini, TTI menyiapkan tim, yang salah satunya melibatkan Alinka Hardianti, untuk turun dengan Yaris, Agya, dan Etios di kelas slalom dan touring. 

(kpl/nzr/sdi)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-3-24
detail

BERITA POPULER