HOME » BERITA » XV 'TEMANI' BRZ MELUNCUR SEPTEMBER 2012

XV 'Temani' BRZ Meluncur September 2012

Sabtu, 30 Juni 2012 17:43



XV 'Temani' BRZ Meluncur September 2012
Subaru XV (Foto: Istimewa)
Mobil Terkait : Mobil Subaru Xv Dijual

Otosia.com - Usai mengumumkan rencana peluncuran sedan sport BRZ, TC Subaru (TCS) juga memberikan kepastian soal hadirnya Subaru XV di Indonesia. Presiden Direktur TCS, Glenn Tan, mengatakan bahwa XV hadir sebagai alternatif menarik di segmen SUV, mengingat segmen tersebut makin ramai belakangan ini.

TCS akan memasarkan 1 varian yang dibekali dengan mesin boxer berkapasitas 2.0-liter yang mempunyai tenaga maksimum 150 PS. Pemindah tenaga melalui sistem CVT diklaim sudah melewati improvisasi yang cukup besar, sehingga perpindahan gigi saat akselerasi terasa lebih halus.

"Hal menarik yang kami tawarkan adalah mesin boxer-nya cukup ekonomis, transmisi CVT dan juga penggerak semua roda (AWD)," jelas Glenn saat menghadiri media interview di Showroom Motor Image Surabaya, Jumat (29/6).Pemesanan mulai dibuka pada bulan September 2012 mendatang, namun

diperkirakan konsumen baru bisa menerima Januari 2013, karena XV akan diproduksi mulai Desember 2012 di Negeri Jiran, Malaysia.

"Untuk negara yang berada di bawah Motor Image Group, antara lain Singapura, Malaysia, Indonesia, Philipina, Vietnam dan Thailand akan menerima pasokan dari Malaysia," papar Glenn.

Lantas bagaimana dengan harga banderolnya? "Kami baru bisa merilis harga nanti, berdekatan dengan prosesi peresmiannya. Tapi pastinya akan berada di bawah Rp 350 juta," tutupnya. (kpl/bun)








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail