HOME » BERITA » YAMAHA GELAR BALAPAN MALAM DI TIGA SERI

Yamaha Gelar Balapan Malam di Tiga Seri


Yamaha Gelar Balapan Malam di Tiga Seri
Yamaha Cup Race 2012 (Foto: Nazar Ray)
Kamis, 05 April 2012 16:45

Otosia.com - Yamaha Cup Race (YCR) 2012 akan menggelar balapan malam di tiga tempat dari sembilan seri yang dimulai di kota Medan. Balapan malam pertama dilaksanakan di sirkuit GOR Saburai, Lampung, diikuti sirkuit Alun-Alun Kota Jember, dan sirkuit Trans Studio, Makassar.

Besarnya animo masyarakat saat digelarnya balapan malam perdana YCR di area Lapangan Gasibu (depan Gedung Sate), Bandung, September tahun lalu membuat Yamaha kembali menyajikan balapan yang berbeda dari biasanya itu. Di tahun ini juga, di babak final di Bali, akan dipilih best team dan rookie of the year.

Lampung dan Makassar dipilih untuk balapan malam karena lokasi sirkuit non permanennya cukup representatif. Sedangkan  Jember dipilih dalam rangka hari jadi kota tersebut.

Di tahun ini, para pembalap akan menunggangi Jupiter Z di 6 kelas, yakni Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Standard 110 cc dan Standard Showroom, serta satu kelas lagi Matic Yamaha 130 cc.

Yamaha juga memberikan kesempatan bagi pembalap jalanan untuk bergabung. "YCR fokus pada pengembangan para pembalap muda dan mendidik mereka menjadi pebalap profesional. Konsepnya racetainment jadi ada balapan dan hiburan yang bisa diikuti klub, komunitas dan keluarga. Kualitas YCR tahun ini lebih dari sebelumnya," ujar Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.    

Pada kesempatan yang sama, Yamaha memberangkatkan 10 pembalap YCR (5 dari kelas seeded dan 5 dari kelas pemula) ke Yamaha Asean Cup Race di Fillipina. (kpl/nzr/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail