HOME » BERITA » YAMAHA HENTIKAN PRODUKSI JUPITER Z

Yamaha Hentikan Produksi Jupiter Z


Yamaha Hentikan Produksi Jupiter Z
Yamaha Jupiter Z
Selasa, 10 Juli 2012 15:26

Otosia.com - Yamaha Jupiter Z akan segera dihentikan produksinya. Hal itu diumumkan oleh Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM), seiring dengan meluncurnya varian baru, yakni All New Yamaha Jupiter Z1 hari ini, Selasa (10/7).

Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan bahwa semua produk Jupiter Z yang masih ada di dealer-dealer adalah stock terakhir.

All New Yamaha Jupiter Z1 adalah motor bebek pertama yang mengadopsi teknologi fuel-injection (FI). Teknologi itu dapat menghemat bahan bakar 20 persen lebih irit dari dari motor bebek pada umumnya, tanpa mengorbankan performa.

YIMM sendiri menargetkan seluruh motor Yamaha akan dilengkapi dengan dengan teknologi FI pada 2013 - 2014. "Jupiter Z rata-rata terjual 8.000 unit per bulannya," kata GM Marketing dan Communiction Eko Prabowo di sela-sela peluncuran Jupiter Z1, di Sentul, Bogor.

Yamaha Jupiter Z mengawali debutnya pada 2003 dan menawarkan DNA motor sport dalam tubuh motor bebek. Jupiter Z juga telah memenangi kejuaraan Motorprix setiap tahunnya. (kpl/bun)









APA PENDAPAT ANDA ?
2013-12-13
detail