HOME » BERITA » YAMAHA R6 2017 PASANG 'TAMPANG' BARU, ADAPTASI PENAMPILAN R1?

Yamaha R6 2017 Pasang 'Tampang' Baru, Adaptasi Penampilan R1?

Selasa, 13 Desember 2016 11:15

Yamaha R6 2017 Pasang 'Tampang' Baru, Adaptasi Penampilan R1?
Yamaha R6 2017 (foto: Youngmachine)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pembaharuan cukup besar dilakukan oleh Yamaha untuk melakukan improvisasi yang berbeda terhadap salah satu line up legendarisnya, yakni Yamaha R6. Dan dari foto-foto yang tampil, tampak sekali pengubahan yang cukup radikal terjadi di beberapa sisi.

Mengutip dari akun resmi majalah otomotif Jepang yakni Youngmachine, terlihat R6 terbaru yang sedang dipamerkan namun belum dipasarkan. Salah satu yang paling kentara adalah bagian nose yang agaknya secara teknikal agak mirip dengan Yamaha R1.

Slanted head-lamps di sebelah kanan kiri dengan gap yang sempit amat identik dengan Yamaha berkubikasi 1 liter. Namun R6 yang terakhir kali diupdate pada 2015 nampaknya masih setia untuk memberikan ruang di tengah airduct untuk sirkulasi dan aerodinamisnya.

Sementara itu, Youngmachine sendiri memberikan keterangan bahwa seat rail yang dipasangkan pada R6 2017 ini jauh lebih kecil daripada kakaknya, berkat campur tangan Morimachi. Di sisi lain, R6 terbaru ini agak menggubah fairing supaya lebih mengikuti alur dan bentuk mesin.

Menurut situs resmi Yamaha motor sport, R6 terbaru ini dibekali dengan mesin berukuran 599cc dengan tambahan 16 titanium valves! Berkompresi 13,1:1, mesin motor ini juga ditambahkan multiplate slipper clutch 6-percepatan. Motor ini berharga hingga Rp 159 jutaan.

(kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-2-21
detail

BERITA POPULER