HOME » BERITA » YAMAHA SIAP JUAL MOTOR BERPEFORMA LEBIH DARI MPV

Yamaha Siap Jual Motor Berpeforma Lebih dari MPV

Selasa, 14 Mei 2013 20:45



Yamaha Siap Jual Motor Berpeforma Lebih dari MPV
Yamaha V-Max (Istimewa)

Otosia.com - Yamaha Indonesia melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menegaskan rencana mereka memasarkan moge-moge di Indonesia. Hal itu bisa dilihat melalui kepastian mereka mendaftarkan salah satu kode motor yang merujuk pada satu model dari empat moge yang direncanakan akan dijual di Indonesia.

Kode Yamaha itu sendiri adalah 'RP21' yang mulai didaftarkan pada tanggal 13 Mei 2013 kemarin. Statusnya pun masuk pada tahap "proses". Sementara itu, empat moge yang akan dipasarkan adalah motor sport YZF-R6 dan YZF-R1, serta touring V-Max dan T-Max.

Kuat dugaan, 'RP21' merujuk pada V-Max. Yamaha V-Max yang dimaksud pun berkode 1700. Varian moge ini memiliki mesin V4 DOHC berkapasitas 1.679 cc.

Yamaha V-Max

Dengan mesin yang bahkan melebihi kapasitas mobil low-MPV (rata-rata di bawah 1.500 cc semacam Avanza-Xenia-Ertiga) itu, tenaganya mencapai 174.3 hp pada putaran mesin 9.000 rpm.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sendiri sebelumnya mengatakan kepada sejumlah media bahwa jumlah yang akan dipasarkan memang tidak banyak. Secara total hanya ditargetkan 100 unit setahun. (kpl/why/rd)

Artikel Lain

MV Agusta Belum Akan Jualan Motor 250 cc

Naik Moge, Atur Posisi Badan Saat Belok

Ribuan Bikers Moge Dalam dan Luar Negeri Serbu Kota Dodol

 

 








APA PENDAPAT ANDA ?

2014-11-24
detail