HOME » BERITA » YAMAHA TIDAK MAU FORCE DAN JUPITER SALING 'MAKAN'

Yamaha Tidak Mau Force dan Jupiter Saling 'Makan'

Senin, 17 Juni 2013 19:15



Yamaha Tidak Mau Force dan Jupiter Saling 'Makan'
Yamaha Force (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com - Yamaha siap menjual Force sebagai motor bebek berteknologi tinggi. Sementara itu, Yamaha punya Jupiter Z1 yang juga bebek dan juga berperlengkapan ciamik.

Konsumen pun mungkin bingung dalam memilih, bahkan terkaan muncul apakah tidak terjadi saling makan pasar karena sama-sama bebek berteknologi tinggi. Pihak Yamaha lantas menyanggah bahwa keduanya memiliki peruntukan yang jelas-jelas berbeda.

"Timing developmentnya sama antara Force dan Z1. Tapi, Z1 ke arah sport racing performa tinggi tapi kalau Force itu bertenaga karena digunakan untuk komuter atau sehari-hari. Jadi basic-nya sama, engine baru, tapi cara kerjanya yang berbeda," ungkap Bayu Astyawanto, Technical Service Publication PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha Force

Karena difungsikan sebagai motor kerja harian itu pula Yamaha memasangkan banderol harga lebih bersahabat untuk Yamaha Force. Perbedannya Rp 1 juta. Jika Yamaha Force dibanderol Rp 13,3 juta on-the road Jakarta, maka Jupiter Z1 seharga Rp 14,3 juta.

Yamaha Force

Namun, dua model ini memang berada di atas segmen bebek sekelas Vega karena nama ini dijual sekitar Rp 12,3 juta atau lebih murah lagi. (kpl/nzr/rd)

Artikel Terkait

Yamaha: Motor Bebek Ibarat Kuda

Yamaha Force Lanjutkan Sejarah Besar Bebek Vega

Pecahkan Rekor, Jupiter Z1 Racing Pole Position Indoprix

Lorenzo dan Rossi Puji Kemampuan Balap Jupiter Z1

 









APA PENDAPAT ANDA ?

2014-10-16
detail